Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

RSUD dr.Moh Saleh Probolinggo Manjakan Warga Dengan Layanan Kesehatan Gratis



Walikota Rukmini saat berkunjung di stan RSUD Dr M Saleh pada ajang SPKP ke 3 tahun 2017
PROBOLINGGO - Sebagai instansi yang kerap berinteraksi langsung dengan masyarakat, utamanaya dalam hal pemberian pelayanan kesehatan, maka RSUD dr Mohamad Saleh kota Probolinggo dalam menjalin hubungan dengan masyarakat juga dilakukan diluar dinas.

Hal ini seperti yang terlihat dalam Semarak Pagi Kecamatan Probolinggo (SPKP) periode ke 3 tahun 2017, Minggu (6/8) yang berlangsung di Jalan Sunan Ampel Kecamatan Kedopok kota Probolinggo.  Instansi pelayanan publik ini menyajikan  layanan kesehatan bagi warga secara gratis. Selain itu keikutsertaan RSUD dr.Moh Saleh dalam even ini sebagai wujud dukungan atas  program yang diusung Pemkot utamanya dalam hal pemberian layanan dan salah satunya layanan kesehatan pada masyarakat. 

Adanya layanan kesehatan gratis di even tersebut, yang pasti memperoleh antusias cukup tinggi dari masyarakat pengunjung SPKP. Terlebih mereka yang selama ini minim melakukan cek kesehatan ataupun konsultasi menyangkut kesehatannya. Di stan RSUD ini, warga bisa memilih layanan yang disediakan panitia RSUD dalam SPKP ke 7 di Kecamatan Kedopok tahun ini.  

Ditempat berbeda, Plt Direktur RSUD drg Rubiyati M.MKes ketika ditemui mengatakan bentuk layanan yang berada di even SPKP ini, merupakan satu bentuk kepedulian instansinya pada warga, “Dengan pemeriksaan secara gratis ini, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh sebagian besar pengunjung SPKP. Ini juga bagian dari kepedulian kami pada masyarakat yang tidak sempat memeriksakan kesehatannya di waktu jam kerja. Semoga melalui even ini, warga bisa terbantu dengan kegiatan layanan pemeriksaan kesehtan secara gratis ini.”Ujarnya.

Seperti diketahui bahwa RSUD dr M Saleh pada momen SPKP kali ini memberikan layanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang ditangani oleh dokter sesuai dengan keluhan pasien, RSUD juga menyiapkan beberapa paket sembako untuk masyarakat kurang mampu pengunjung SPKP. Adapun spesifik bentuk layanan yang diberikan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah serta konsultasi kesehatan lainnya.

Walikota Hj Rukmini saat berkunjung ke stan instansi tersebut, menunjukkan apresiasinya. “Ini satu bentuk kepedulian pada masyarakat menyangkut kesehatan. Diharapkan layanan secara gratis ini dapat memberi manfaat yang sangat dibutuhkan oleh warga kota.”Ujar Walikota yang sekaligus secara simbolis memberikan paket sembako pada warga kurang mampu di stan RSUD tersebut. (Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda