Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

720 Kader Ikuti Jambore PKK Mantangai

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH membuka Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas di seluruh kecamatan se Wwlayah Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Kecamatan Mantangai, Selasa (22/8) lalu.

Kemeriahan Jambore PKK di Kecamatan Mantangai tidak kalah meriahnya dibandingkan dengan pelaksanaan jambore yang telah dilaksanakan di kecamatan lainnya. Adapun Jambore Kader PKK di Kecamatan Mantangai diikuti oleh 720 peserta dari 36 Desa di seluruh wilayah kecamatan dengan kegiatan lomba yaitu Lomba Pidato Ketua TP PKK Desa, Lomba Senam Cerdik Germas, Lomba Vocal Solo Ketua TP PKK Desa serta Lomba Defile yang disaksikan langsung oleh Bupati Kapuas.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, Camat Mantangai beserta Unsur Tripika Kecamatan, Sekretaris TP PKK beserta anggota, Ketua TP PKK Kecamatan beserta anggota, Kepala Desa se Kecamatan Mantangai beserta Ketua TP PKK Desa, para undangan dan peserta jambore.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan peralatan pertanian berupa mesin Hand Traktor, Piagam Penghargaan Kepada Kader Posyandu, Penyerahan Bibit Tanaman Cabai dan Alat Memasak dan Penyerahan Rebana sekaligus diadakannya sosialisasi Festival Seni Qasidah yang dilaksanakan di Kecamatan se Wilayah Kapuas.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengatakan kegiatan Jambore PKK yang dilaksanakan di seluruh kecamatan merupakan kegiatan yang luar biasa untuk dilakukan, untuk itu ia berharap agar terus dilanjutkan karena untuk mendekatkan semua pihak satu sama lainnya.
“Saya apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang telah menggagas kegiatan ini. Lakukan terus ke depan. Dan saya pun bangga dengan seluruh TP PKK Desa yang hari ini hadir dengan semangat dan tampil beda,” ucapnya.

Ben mengharapkan melalui Jambore PKK dapat dijadikan sebagai ajang silahturahim, mengikat tali persaudaraan karena menurutnya kalah atau menang hal yang bisa yang terpenting dapat menampilkan yang terbaik. Ia meminta kepada seluruh Kepala Desa untuk mendukung Ketua TP PKK Desanya masing-masing.Kemudian, ia menekankan tetap berkomitmen untuk membangun jalan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas.“Jalan di wilayah Kabupaten Kapuas memang sangat banyak tetapi akan tetap kita lanjutkan. Cita-cita saya bagaimana bisa tembus sampai ke Timpah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kapuas dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan rapat bersama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas maka untuk tahun 2017 Kegiatan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Kapuas dilaksanakan di seluruh kecamatan. Dengan peraturan, Tim Penggerak PKK turun ke kecamatan secara bergilir sehingga yang dilombakan di kecamatan adalah tingkat desa.

Oleh karena itu pada tahun ini ungkap dia, pihaknya ingin mengunjungi kader-kader PKK di tingkat kecamatan dan desa. “Secara khusus saya dan seluruh pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas rindu untuk bersilahturahim bertatap muka dengan seluruh kader PKK. Ini momentum yang sangat baik untuk saya dan seluruh pengurus boleh berkenalan dan berbagi pengalaman,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati dan seluruh jajaran SOPD sebagai Pembina TP PKK Kapuas dan kepada Camat Mantangai dan seluruh jajaran yang sudah dapat melaksanakan kegiatan dengan baik. (nata)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda