Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Bupati Lumajang KOBER dengan Masyarakat Gucialit

LUMAJANG – Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., melakukan Komunikasi Bersama (KOBER) secara langsung dengan masyarakat di tengan puncak acara Tilik Desa di Desa Pakel Kecamatan Gucialit, bertempat di Halaman SDN 1 Pakel, selasa (29/8/2017).
Dalam kesempatan tersebut, bupati membagikan santunan kematian dan akta kematian, akta kelahiran, KTP, bantuan sembako, beberapa sarung dan mukenah untuk masyarakat desa pakel, serta badan hukum akta pendirian koperasi simpan pinjam dan pembiayaan ''fatayat jamilatur rohmah''. Selain itu, juga  ada pemberian bantuan pembangunan untuk rumah tidak layak huni, sekaligus Bupati meresmikan pembangunan pengaspalan jalan dusun Sumberagung, desa Pakel.
Bupati menyampaikan RT RW merupakan wakil pemerintahan ditingkat paling bawah sehingga diharapkan RT RW berperan maksimal membantu membangun pemerintahan yang baik. Sesuai dengan tema tilik desa ''Lanjutkan pembangunan dengan kerja bersama di Kabupaten Lumajang'', Kerjasama pemerintah eksekutif dan legislatif saat ini sudah melaksanakan banyak pembangunan dan melahirkan banyak penghargaan yang diperoleh Kabupaten Lumajang. 
"Kita kedapan harus bekerja secara efektif dan efesien terkait", ujarnya. Bupati akan mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efesien untuk memaksimalkan pembangunan dengan anggaran yang efisien. Bupati dan legeslatif sudah sepakat untuk membantu meyelesaikan permasalahan yang ada di Kecamatan Gucialit terkait prasarana umum.
Sementara itu, Ketua TP PKK, Ny Tutuk As'at, menjelaskan, bahwa kenaikan dana untuk PKK sebesar 15 juta merupakan tanggung jawab yang semakin besar untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat. Ia juga menyampaikan kehadiran TP PKK di Kecamatan Gucialit  untuk pembinaan administrasi untuk PKK desa di Kecamatan Gucialit.
Camat Gucialit, Yudi Prasetiyo, S. STP, melaporkan, kegiatan KOBER ini dimaksudkan untuk penyampaian dan penyerapan aspirasi masyarakat. Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh kades serta perangkat di Kecamatan Gucialit. Camat menyampaikan daerah gucialit masih tertinggal dibidang infrastruktur, terutama didesa tunjung yang jalannya masih rusak. Camat berharap Bupati yang hadir bersama ketua DPRD bisa memberikan solusi untuk permasalahan tersebut. 
Seluruh kepala desa  yang hadir pada kesempatan tersebut mengusulkan pembangunan prasarana terkait susah air bersih, listrik, sarana komunikasi tower, serta mengusulkan untuk pembangunan sarana pendidikan dan beberapa pembangunan jalan yang masih belum dihotmik. Diakhiri dengan Kembul bujono (makan bersama) 70 tumpeng. (h)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda