Generasi Muda Hendaknya Jauhi Narkoba Dan Pil Anjing

H Hasan Aminuddin saat menghadiri kegiatan Lomba Memancing di Pajurangan Kec Gending
PROBOLINGGO - Maraknya kasus penggunaan narkoba dan obat terlarang jenis PCC (Paracetamol Caffein Carisoprodol) di Kendari, Sulawesi Tenggara, menjadi keprihatinan Drs H Hasan Aminuddin M.Si, Anggota DPR RI Komisi VIII yang meminta para pemuda/pemudi khususnya di Kabupaten Probolinggo tidak salah bergaul dan tidak sampai terjerat narkoba.

Suami Hj Tantriana Sari SE, Bupati Probolinggo, mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap  peristiwa kasus 57 pemuda dan pemudi yang terkena obat terlarang jenis “Anak itu titipan Allah. Jadi titipan Allah itu kita mulyakan, dan anak kita arahkan ke perbuatan yang positip, sehingga anak tidak terjerat narkoba atau pil anjing. Masalahnya pil anjing itu bisa merusak otak dan gila. Selamatkan anak kita karena sebagai penerus bangsa,”pinta H Hasan Aminuddin, Minggu (17/9/2017l saat menghadiri acara lomba mancing disungai Pajurangan, Kecamatan Gending, Kab Probolinggo.

Anggota DPR RI Komisi VIII, Drs H Hasan Aminuddin, Bakal Cawagub Jatim Mendampingi Hj Khofifah Cagubnya 2018, sedang membaur dengan ribuan peserta lomba mancing mania di Desa Pajurangan, Kec Gending, Kab Probolinggo./hm saudi hasyim jahur
Ditegaskan H Hasan, panggilan akrabnya, bahwa sebagai orang tua kini mulai ketakutan setelah banyak anak pemuda keliru pergaulan sampai terjerat barang haram itu seperti peristiwa di Kendari Sulawesi Tenggara yang membawa korban puluhan pemuda ada yang tewas dan gila.

“Sebagai anak bangsa harusnya menjadi generasi yang dapat memberikan sumbangsih pada daerahnya sendiri dan berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Probolinggo”. pintanya.

Para anak muda, kata H Hasan, yang kini digadang dagang Cawagub Jatim tahun 2018 mendatang, menjelaskan bahwa anak tidak boleh  di pandang dari pekerjaannya seperti seorang pengamen, silahkan para pengamen terus berkarya namun disisi lain harus mampu membekali diri dengan iman dan ahlak yang mulia.

“Saya bangga organisasi KNPI mampu dan bisa melaksanakan kegiatan lomba mancing ini, sebagai bentuk memelihara budaya akan karya para anak muda.

Sehingga  anak muda dapat berinteraksi dengan positip dan tidak sampai keliru pergaulan,”terang H Hasan Aminuddin, berharap kegiatan yang lain juga perlu digerakkan demi menghilangkan kegiatan pemuda yang buruk.

Paling tidak, suatu kegiatan yang positip juga sebagai ajang tali silaturrahim antar warga dan sekali gus untuk memberi suguhan hiburan gratis yang bisa di jadikan ajang wisata seperti lomba mancing gratis ini.

Dalam pelaksanaan lomba mancing tersebut, dihadiri ribuan peserta mancing yang di selenggarakan KNPI bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo yang di gelar di Sungai Pajurangan Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo berlangsung meriah.

Para Mancing mania tersebut tak hanya datang dari Kabupaten Probolinggo saja, akan tetapi juga hadir peserta dari luar Kabupaten Probolinggo seperti peserta Kabupaten Lumajang Pasuruan dan Besuki.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Dedy Isfandi, Muspika  Gending termasuk Camat Gending, Muhamad Ridwan, para Kepala Desa, KNPI dan GP Ansor.

Lomba yang memperebutkan hadiah satu unit  sepeda motor minerva GTR 150, Doorprice dan juga hadiah hiburan terbukti mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat Kabupaten Probolinggo bahkan dari luar daerah turut menyemarakkannya. (Rd)

Posting Komentar

0 Komentar