Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Guwoterus Perkuat Infrastruktur Desa

TUBAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Guwoterus, Kecamatan  Montong mengoptimalkan penggunaan Dana desa (DD) untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain untuk pemberdayaan masyarakat juga untuk perbaikan infrastruktur yang hingga saat ini masih sangat dibutuhkan pembangunan atau perbaikan. 

Puji Kepala Desa Guwoterus , menerangkanbeberapa program yang sudah di sepakati bersama masyarakat melalui musyawarah desa dan tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dilakukan penanganan infrastruktur.  Mulai pengaspalan jalan,  pembangunan jalan makadam,  perbaikan gedung Paud dan lainya. “Semoga yang dilakukan Pemdes Guwoterus berjalan lancar sesuai dengan aspirasi masyarakat kami,”  ujarnya.

Pembangunan infrastruktur dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Pemdes Guwoterus dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.  Banyaknya dan luasnya pekerjaan yang harus dilakukan tidak sebanding dengan anggaran,  maka akan dikerjakan secara bertahap tiap tahunnya. 

Diharapkan dengan perbaikan infrastruktur desa dapat berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat juga meningkat.  Yakni akses ekonomi, kesehatan lebih mudah. “Jelas demi kebaikan masyarakat kita, jika jalannya baik dan fasilitasnya lainnya baik,  maka baik pula untuk masyarakat kita,” tambah dia. 

Selain program infrastruktur,  DD juga digunakan untuk pemberdayaan pemuda,  pemberdayaan ekonomi masyarakat salah satunya program ternak burung dara sebagai sarana awal untuk menjadikan Guwoterus sebagai sentra burung dara.  

 Serta pembinaan pendekar silat lintas organisasi yang sudah sangat membantu pemerintah desa dan pemerintah kabupaten serta terbukti memberikan manfaat kepada masyarakat. “Semoga semakin dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.  Secara bertahap aspirasi yang kami terima akan kami laksanakan sesuai dengan kemampuan dana kita,”  pungkasnya. (cip)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda