Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

H Hasan Aminuddin Resmikan BUMDes Gading Wetan Kec. Gading

Drs H Hasan Aminuddin MSi bersama Wabup dan Kades Gading Wetan Kab Probolinggo.
PROBOLINGGO - Anggota DPR RI Komisi VIII Drs  H Hasan Aminuddin Msi, meresmikan kawasan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) di wisata Kampung Hati, Desa Gading Wetan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Rabu (30/08) siang. Selain H Hasan Aminuddin, Nampak hadir dalam kegiatan yang diadakan bersamaan dengan selamatan tersebut Wakil Bupati Probolinggo Drs H A Timbul Prihanjoko bersama segenap pejabat OPD,Forkopimka dan Kades se Kecamatan Gading.

Menurut H Hasan Aminuddin, suami Hj Tantriana Sari SE, Bupati Probolinggo ini menegaskan, apa yang diharapkan oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo terhadap pemerintah desa, untuk bagaimana membangun desa tidak hanya infrastruktur, namun membangun Desa harus bisa bermanfaat bagi semua kepentingan rakyatnya.

“Adanya gedung perpustakaan dan Aula multifungsi di kawasan ini adalah hasil pemikiran yang inovatif dan kreatif dari pemerintah desa.” terang H Hasan, bangga ada Desa kampung Bumdes Desa Gaging wetan yang punya ide kreatif dan inovatif. Setiap pemimpin bisa disebut berhasil manakala kebijakan dan program pembangunannya membawa sodaqoh jariyah dan kemaslahatan bagi  masyarakatnya, begitu ungkapan yang disampaikan mantan bupati Probolinggo dua periode ini..

Lebih lanjut H Hasan menilai adanya kawasan Bumdes ini pemanfaatannya bahkan bisa lebih meluas, misalnya dengan bersinergi bersama dinas terkait untuk penyediaan tenaga ahli di bidang olahraga
“Aula ini juga bisa digunakan sebagai akademi olahraga tertentu misalnya tenis meja sediakan minimal 5 meja  maka minimal 10 pemuda desa akan berkumpul disini setiap malam minggu tentu hal ini akan diikuti oleh pemuda yang lain.”paparnya.

Dengan begitu kata H Hasan, kawasan ini bisa dimanfaatkan oleh banyak orang dan tentu akan menjadi alternatif bagi pemuda untuk menyalurkan aktifitas yang positif. Peresmian kawasan Bumdes itu  ditandai dengan penandatanganan oleh H Hasan Aminuddin  yang kini digadang gadang bakal Cawagub Jatim 2018 mendatang, dan selanjutnya diteruskan pemotongan pita menuju pintu masuk lokasi water sport yang berada di kawasan Bumdes tersebut.

Sementara itu Supriyono, Kepala Desa Gading Wetan saat membacakan laporannya mengatakan bahwa dulunya lokasi ini non produktif bertebing batu dan kontur tanah tidak rata. “Kalau dulu masyarakat Gading enggan untuk berpartisipasi dalam membentuk kemajuan di desa ini, namun dengan adanya koordinasi yang cukup baik, Alhamdulillah kini tempat ini sudah produktif dan bisa menghasilkan uang, dan banyak pemuda di Desa ini yang bekerja di kawasan ini.” ujar Supriyono.(Mhd)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda