Nobar G.30 S PKI Digelar Kec. Buduran

BUDURAN - Nonton bareng film Pengkhianatan G.30S/PKI, digelar di kantor Kecamatan Buduran Sidoarjo. Selain perwakilan dari organisasi kemasyarakatan, nonton bareng ini juga dihadiri para anggota keluarga TNI dan Polri. Tingginya antusiasme penonton membuat ruangan pemutaran film penuh sesak, hingga sebagian harus duduk di lantai.

Turut hadir menyaksikan flim ini, Camat Buduran Sentot Kunmardianto, Danramil Kapten Inf Karyo Edi, serta Kapolsekta Kompol Hery Mulyanto. Menurut Camat Buduran Sentot Kunmardianto, pemutaran film ini dinilai penting untuk menanamkan jiwa pratriotesme masyarakat, khususnya generasi muda.

“Bahwa negara kita pernah mengalami pahitnya perjuangan, sekaligus mengingatkan generasi muda akan bahayanya faham-faham yang tidak jelas yang bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945.Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen masyarakat  beserta forpimka untuk menanamkan rasa nasionalme khususnya pemuda,” kata Sentot Kunmardianto.

Sentot mengharapkan pemutaran flim ini tidak hanya sekedar rame-rame melihat saja. Namun alangkah baiknya dihayati dan diresapi, sehingga masyarakat harus memahami, adanya faham-faham yang ingin merongrong NKRI.

“Masyarakat harus waspada untuk menyikapi faham-faham yang tidak jelas, apalagi faham yang ingin merongrong NKRI,” jelasnya.
Sementara itu ketua komisi A DPRD Sidoarjo H.M.Taufiqulbar mengaku setuju dengan pemutaran film G30S/PKI yang kini banyak dilakukan instansi pemerintahan. Hal ini mengingat generasi saat ini tidak tau tragedi pemberontakan memilukan itu. (Had)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement