“Peringati Hari Olah Raga Nasional Ke-36” Ribuan Peserta Ikuti Kegiatan Jalan Sehat



Saat Walikota Probolinggo membuka doorprice di dampingi Drs HM Maskur M.Pd, Kadispendik Pemuda dan Olah Raga kota Probolinggo.
PROBOLINGGO - Guna meningkatkan budaya olah raga sebagai gaya hidup sehat bagi masyarakat serta menggali dan memberi ruang gerak bagi bibit bibit olah ragawan yang berbakat, selanjutnya untuk dibina menjadi olah ragawan yang berprestasi.

“Selain itu untuk membina dan membentuk mental dan karakter generasi muda, sehingga generasi muda menjadi tangguh, bugar serta bebas dari narkoba.”Ujar Didit Irwanto S.Sos, M.Si Kabid Pemuda Olah Raga Dispendik, Pemuda dan Olah Raga Kota Probolinggo dalam laporannya pada kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari olah raga nasional ke XXXIV tahun 2017.

Jalan sehat yang berlangsung dan mengambil start di GOR Mastrip, melalui rute jalan Melon, Jalan Sunan Bonang, Gang Bayu, Gang Markisa, Jalan Mastrip dan berakhir di GOR Mastrip, Minggu (24/9/2017).  

Kegiatan yang dilepas oleh Walikota Probolinggo Hj Rukmini SH, M.Si tersebut dihadiri oleh Plt Sekda, para Asisten, Kepala OPD, Ketua Umum KONI kota Probolinggo, Camat, Kepala sekolah, guru olah raga serta pelajar mulai SD, SMP/ MTs, SMA/SMK/MA se kota Probolinggo.

Walikota Rukmini dalam sambutannya mengatakan “Kita sadari bahwa kehidupan manusia saat ini seakan rentan dengan serangan berbagai penyakit. Kondisi ini disebabkan karena kurangnya perhatian pada pola hidup sehat. Aktifitas yang cukup tinggi membuat kita sering melupakan istirahat, apalagi meluangkan waktu untuk berolah raga.”Ujarnya.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan Dispendik tersebut “Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan jalan sehat kali ini yang penyelenggaraannya untuk memeriahkan hari olah raga nasional ke 34 tahun 2017. Menurut penelitian dengan berjalan kaki selama 30 menit setiap harinya, bias mengurangi kemungkinan terserang diabetes hingga 58 persen.”tambahnya.

Sementara Drs HM Maskur M.Pd, Kadispendik Pemuda dan Olah Raga kota Probolinggo saat diwawancarai mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu kita adakan saat peringatana Haornas. “Mudah-mudahan dengan adanya giat olah raga bersama ini, akan berdampak baik bagi kesehatan kita dan selain itu menjalin tali silaturahmi dengan berbagai elemen diajang ini.”Ujar Maskur.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Didit Irwanto, menurut Kabid Pemuda dan Olah Raga Dispendik ini, menjelaskan dengan kegiatan ini setidaknya akan menambah wawasan akan pentingnya menjaga kebugaran tubuh dengan ber olah raga. “Hal vital manusia untuk selalu aktif dalam setiap kegiatan, karena didukung kondisi tubuh yang fit. Untuk itu, perlunya upaya mengatur kondisi tubuh yang salah satunya dengan aktif mengadakan olah raga. Mudah-mudahan kegiatan akan terus berkesinambungan.”Ujar Didit. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar