Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Polisi Bekuk Pembobol Mobil Anak Walikota Surabaya

SURABAYA – Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap pelaku pembobolan mobil Fuad Bernardi, (27), anak Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini. Pelaku berhasil dibekuk berkat rekaman CCTV yang terpasang di TKP. Sehingga memudahkan petugas dalam memburu para pelaku.

Pelaku yang dibekuk petugas yakni Ferdinand Rodolf (43) alias Ferry dan Mochamad Imron (45). Selain dua pelaku tersebut, petugas juga mengamankan Masturi (37), Fauzi (27), dan Endrianto (27), tiga pelaku itu sebagai penadah barang curian.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal, mengatakan korban mengalami pembobolan dua kali dengan jarak waktu yang tidak terlalu lama. Korban yang merupakan anak dari pejabat di Surabaya ini mobilnya disatroni dengan memecah kaca mobilnya. Tas berisi laptop, HP, dan barang berharga yang didalam mobil raib digondol pelaku.

Polisi tidak membutuhkan waktu yang lama dalam mengungkap dan menangkap pelaku. Sebab CCTV yang berada di TKP merekam aksi pelaku. Sehingga dengan mudah petugas mengantongi identitas pelaku. Setelah melakukan penyelidikan, Tim Anti Bandit berhasil menangkap pelaku di tempat yang berbeda, Imron dibekuk di Gresik dan Ferry di daerah Sukomanunggal Surabaya.

Barang yang digondol pelaku adalah satu buah tas mewah merek Coach warna cokelat, satu buah HP merk Samsung Galaxy J5 Pro warna abu-abu, dan satu buah HP merk Samsung Galaxy Note 5 warna hitam. Kemudian barang barang tersebut dijual ke 3 penadah tersebut.

Ternyata dua pelaku ini melakukan aksi lebih dari sekali dengan modus yang sama, yakni mereka melihat korban lengah tidak mengunci pintu kemudian dalam waktu sekejap mereka ambil barang-barang berharga yang ada di dalam mobil. Dalam kurun waktu 4 bulan mereka telah melakukan aksi di 12 TKP di wilayah Surabaya. Empat diantaranya dilakukan di SPBU, sisanya dilakukan di area pertokoan dan Asrama Haji Sukolilo.

Sebelum melakukan aksi, Ferry selalu menghubungi Imron terlebih dahulu. Kemudian mereka mencari sasaran di area SPBU atau area tempat parkir pertokoan, menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah-hitam dengan nomor polisi L 6490 K milik Ferry. Saat melakukan aksinya, Imron bertugas mengambil barang sedangkan Ferry yang menjadi joki. (dio)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda