APKLI : Segera Hadirkan Pergudangan Kaki Lima Di Jawa Tengah

SEMARANG - Sektor ekonomi kecil dan menengah kerap di kesampingkan oleh Pemerintah Daerah. Padahal sektor ini merupakan penggerak ekonomi secara riil bangsa yang telah terbukti tahan goncangan ekonomi maupun krisis seperti yang terjadi pada 1997 dan 2008 lalu. Karena itu, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia  ( APKLI ) memberikan apresiasi khusus kepada Bupati Semarang, Ts.dr. H. Munjirin, SPOG yang telah menjadi pelopor kepedulian terhadap PKL .

" Kami dari APKLI sangat mengapresiasi Bapak Bupati atas kepeduliannya terhadap perlindungan dan pemberdayaanya PKL dan Ekonomi rakyat".terang dr. Ali Mahsun, M.Biomed selaku ketua umum APKLI pada acara pelantikan DPD APKLI Kabupaten Semarang di Gedung PIKK tuntang Semarang. Pada hari minggu (08/10).

Ali Mahsun mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyampaikan surat khusus kepada Bupati agar bisa membangun Pilot Project  Pergudangan Kaki Lima Indonesia. Hal tersebut sebagai tindak lanjtu dari kerjasama anatara APKLI dengan Pemkab Semarang untuk mengembangkan TOGORO ( Toko Gotong Royong ) Kabupaten Semarang yang kini sudah di bangun di dua kecamatana menjadi TOGORO Grosir Kaki Lima Indonesia. 

" InsyaAllah dalam waktu dekat hadir di 19 Kecamatan sekabupaten Semarang".tambah dr. Ali, alumnus Fakultas Kedokteran UNIBRAW dan Universitas Indonesia tersebut.

Pada kesempatan itu juga Munjirin, selaku Bupati menyambut positif atas kehadiran APKLI dengan lima pilar Revolusi Kaki Lima Indonesia. Menurutnya PKL harus maju dan tidak boleh kalah dengan ritel modern. 

" Sudah puluhan ritel modern saya tutup karena tidak berijin, juga akibat tidak bersedia menjual barang hasil rakyat Semarang. Saya sambut tantangan Ketua Umum APKLI untuk kembangkan TOGORO menjadi pergudangan Kaki Lima Indonesia di 19 kecamatan di Semarang. Saya juga apresiasi APKLI sudah menyalurkan KUR tanpa anggunan dan menyediakan Perumahan Kaki Lima Indonesia untuk PKL dan rakyat".tegas Munjirin yang di sambut gemuruh tepuk tangan.

Untuk di ketaui, developer pembangunan Perumahan Kaki Lima Indonesia di Semarang yang bekerjasama dengan APKLI pusat adalah PT. ENDS Teknologi Pratama Semarang. Nantinya developer ini akan membangun perumahan khusus PKL dengan harga terjangkau sehingga program tersebut dinilai mendukung pemerintah yang ingin menyediakan satu juta rumah untuk rakyat. (Yit/Cak)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement