Bupati Kapuas Buka Workshop Jurnalisme

KUALA KAPUAS – Dengan tema membangun partisipasi masyarakat dalam penyampaian informasi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas melaksanakan Workshop Jurnalisme Warga yang dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta, Kamis (5/10) pagi di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan rasa bangganya kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut, karena menurutnya kegiatan itu baik untuk menambah wawasan mengenai jurnalisme, agar bisa membedakan yang mana berita yang benar dan tidak benar. “Jika ada berita yang tidak benar itu adalah fitnah yang merupaka melanggar undang-undang IT,” ucap Ben.

Lebih lanjut ia juga menerangkan bahwa dengan adanya Workshop Jurnalisme Warga itu, masyarakat dapat lebih aktif memberikan berita untuk membangun Kabupaten Kapuas, seperti  yang perlu di angkat dalam bidang insprastruktur,  pendidikan,  kesehatan serta pertanian yang mana informasi yang diberikan masyrakat akan sangat membantu.Masih ditempat yang sama ia juga mengajak agar dapat bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas kearah yang lebih baik tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.

Sementara itu dalam laporannya Ketua PWI Kabupaten Kapuas Sri Hayati, menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk warga biasa yang dalam artian bukan jurnalis agar bisa menyebarkan informasi bagaimana jurnalis. “Yang mana Jurnalisme warga ini didukung dengan adanya sosial media,” terang Sri.

Ketua PWI Kabupaten Kapuas itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung PWI Kabupaten Kapuas selama ini khususnya Bupati Kapuas. Adapun materi dalam Workshop Jurnalisme Warga itu seperti, mengenal jurnalisme warga, tehnik menulis berita dan etika jurnalisme serta pemahaman media elektronik. (ROBY)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement