Bupati Tinjau Lokasi Rencana Kedatangan H Jokowi Di Desa Brani Wetan Kec Maron

Bupati Probolinggo, Hj Tantriana Sari SE, bersama suami Drs H Hasan Aminuddin M.Si  Bersama Tim Tentang Persiapan Kehadiran Presiden H Jokowi, yang dilaksanakan di Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kab Probolinggo.
PROBOLINGGO - Menindaklanjuti kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, beberapa waktu lalu yang datang ke lokasi lahan kering seluas 337 hektar milik Perhutani Kabupaten Probolinggo, di Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo terkait rencana kedatangan Presiden H Jokowi, akan memberikan bantuan garapan lahan kering kepada petani yang sudah membentuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Menyangkut wacana tersebut, maka Minggu (1/10/2017) pagi, Tim dari Istana Negara, bersama Direktur Bank Negara Indonesia (BNI) Kabupaten Probolinggo, Achmad Baiquni, Bupati Probolinggo, Hj Tantriana Sari, dan Anggota DPR RI Komisi VIII, Drs H Hasan Aminuddin, mengecek ke lokasi mempersiapkan diri atas kehadiran orang nomer satu di Indonesia itu.

Rencananya Presiden Jokowi, akan hadir sendiri ke wilayah Kabupaten Probolinggo untuk menyerahkan bantuan bagi lahan kering itu kepada para petani yang berada di sekitar lahan tersebutKadis Kominfo Kabupaten Probolinggo, H Tutuq Edi Utomo, menjelaskan bahwa Presiden H Jokowi, bisa dapat dipastikan hadir ke Probolinggo khususnya meninjau dan menyerahkan bantuan lahan kering kepada 600 petani yang berada disekitar lahan milik Perhutani.

“Soal pastinya tanggal berapa bapak Presiden H Jokowi, akan hadir ke Probolinggo, kami belum menerima info yang pasti. Namun menurut anggota Tim yang datang tadi pagi, bapak Presiden positip hadir diperkirakan akhir bulan Oktober 2017 ini,”kata H Tutuq, berjanji akan terus memonitor informasi dari pusat tetang kepastian Presiden H Jokowi hadir ke Probolinggo.

Nampak hadir dalam rombongan Bupati Tantri, sejumlah Kepala Satker, Camat Maron, Forkopimka, tokoh masyarakat kelompok tani. Sementara Kades Brani Wetan, Ir Sujoko yang berhasil ditemui Warta Pos mengatakan “Acara penyerahan lahan yang dihadiri bapak Presiden H Jokowi ini merupakan satu kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Probolinggo, utamanya warga Desa Brani Wetan Kecamatan Maron, terlebih bapak H Hasan Aminuddin, Mustasyar PCNU Kota Kraksaan sebagai putra daerah yang nantinya akan memimpin doa,”Ujarnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar