Distribusi Raskin di Stop Uang Nyantol Rp 3 Milyar

TUBAN - Masyarakat miskin di kabupaten Tuban mulai berteriak. Pasalnya , beras untuk rakyat miskin ( Raskin) dari Subdivre Bulog Tuban , sepanjang tahun 2017 ini tak lagi mampu dinikmati oleh masyarakat miskin. "Sudah sangat lama kami tak menerima Raskin. Mulai Februari sampai sekarang raskin tidak keluar," aku warga yang enggan namanya dikorankan, Senin lalu.

Padahal ungkap mereka raskin bantuan pemerintah tersebut selama ini  sedikit membantu masyarakat. Namun setelah raskin dihentikan masyarakat miskin kabupaten Tuban mengaku kelimpungan, lantaran dengan tidak lagi disalurkan raskin ke masyarakat, menambah beban  hidup mereka semakin berat.  Untuk itu pemerintah diminta kembali menyalurkan  raskin ke masyarakat kurang mampu, ujarnya.

" Kami berharap raskin bisa disalurkan kembali agar  bebab kami wong cilik terkurangi ," pinta warga. Warga mengaku heran tiba -tiba distribusi raskin dihentikan ,padahal menurutnya selama ini pembayaran raskin dari masyarakat tidak pernah telat. " Setiap ambil raskin kami langsung bayar cash. Jadi begitu beras diterima  saya bayar ," katanya.

Yang membuat warga tidak mengerti kendati pembayaran raskin dari masyarakat lancar , tetapi tanpa pemberitahuan bantuan raskin tiba-tiba menghilang di masyarakat. Raskin dihentikan tanpa di sosialisasikan lebih dulu kepada masyarakat. Padahal kondisi  saat ini raskin tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat berpenghasilan kecil atau masyarakat kurang mampu. 

Oleh karena itu,  masyarakat  miskin kembali mendesak Gudang Subdivre Bulog Tuban segera menyalurkan kembali raskin ke masyarakat miskin. " Kami minta Bulog segera salurkan raskin ," harap mereka.

Subagyo Kepala Gudang Subdivre Bulog Tuban, saat dikonfirmasi Soerabaia  Newsweek  mengakui bila  distribusi raskin  untuk beberapa desa dan kecamatan untuk sementara dihentikan. " Untuk sementara distribusi raskin  memang kita hentikan ," kata Subagyo , Rabu (4/10) dua pekan lalu.

Alasan Subagyo, penghentian raskin tersebut karena dana raskin masih nyantol Rp 3 Milyar. " Agar raskin bisa disalurkan kembali saya minta segera dana dibayarkan ," kata Subagyo lagi, sayang Subagyo tidak menerangkan dana  Raskin sebesar Rp 3 Milyar nyantol di desa mana tidak disebutkan. " Sampeyan konfirmasi ke Pak Yayat ,  datanya ada pada dia ," tandas Subagyo. (cip)

Posting Komentar

0 Komentar