Membangun Digital Ekonomi Indonesia Dari Surabaya, DPRD Surabaya – Kroasia Jalin Kerja Sama Bilateral

Surabaya Newsweek- DPRD Kota Surabaya di Jalan Yos Sudarso Surabaya, menyambut  kedatangan delegasi asal Republik Kroasia, dalam rangka ‘Kroasia – Surabaya Cyber Collaboration , Membangun Digital Ekonomi Indonesia Dari Surabaya’kedatangan delegasi ini disambut langsung oleh, Ketua DPRD Surabaya Armuji beserta anggotanya dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Delegasi Kroasia yang dipimpin oleh, He Drazen Margeta Duta Besar Kroasia untuk Indonesia , beserta beberapa utusan, ini ,mengatakan, bahwa dirinya dengan bebarapa untusan merupakan kali pertama berkunjung di lembaga DPRD Kota Surabaya.

“ Memang kami berkunjung  beserta beberapa utusan ini kali pertama di DPRD Surabaya dan terimakasih atas sambutannya,”He Drazen Margeta.
Masih He Drazen Margeta Duta Besar Kroasia, memang kami datang lebih cepat datang ke Surabaya,dengan harapan bisa menjalin hubungan bilateral dimasa yang akan datang.

“Baru satau bulan lalu anggota DPRD Surabaya datang di Kroasia, dan kami sekarang datang cepat kesini, dengan harapan bisa menjalin hubungan bilateral di masa mendatang,” tuturnya.

Tidak hanya itu, He Drazen Margeta juga merasa kagum dengan kondisi Kota Surabaya sejak berada di Bandara Juanda, karena menurutnya lebik baik dibandingkan Ibu Kota Jakarta.

Hubungan bilateral ini, Duta Besar Kroasia ini berkeinginan untuk turut serta berperan dalam pembangunan ekonomi berbasis cyber untuk Indonesia, yang dimulai dari Kota Surabaya.

“Khususnya untuk proteksi keamanan jaringan siber, karena dengan demikian bisa milindungi jaringan siber Indonesia dari ulah orang orang yang tidak baik,” pungkasnya.

Menurutnya, secara SDM Indonesia sangat memungkinkan menerima transformasi teknologi tentang siber, karena faktanya salah satu mahasiswa asal Universitas Narotama bisa menjadi siswa terbaik di kroasia.

Untuk semakin merekatkan hubungan bilateral, dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 21/10/2017, delegasi lain asal Kroasia juga bakal datang ke Indonesia.

Sinergi yang baik antara lembaga legeslatif dan eksekutif Kota Surabaya sangat tampak pada acara penyambutan ini, karena Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara langsung terlibat di acara penyambutannya.

Sampai berita ini dilansir, acara ceremonial penyambutan tamu asal Kroasia masih berlangsung. Konon, agenda penyambutan ini akan dilanjutkan dengan acara City Tour ke beberapa destinasi unggulan Kota Surabaya. (Adv/Ham)

Posting Komentar

0 Komentar