Nur Mimfaita Siap Cetak Pengusaha Muda Handal


SIDOARJO - Secara resmi pasca dipilih secara aklamasi pada Musda di hotel Sun City, Nur Mimfaita Cholis SE.MM Ketua Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Cabang Sidoarjo periode 2017-2020 dilantik pada Selasa (11/7)10/2017) malam di pendopo Delta Nugraha Sidoarjo.

Hadir pada pelantikan ini Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum, Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin, ketua DPRD Sidoarjo H.Sullamul Hadi Nurmawan dan pejabat OPD Sidoarjo.

Juga terlihat ketua HIPMI Jawa Timur Giri Bayu Kusuma, Ketua KADIN Sidoarjo H.Imam Sugiri, serta puluhan pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Sidoarjo.

Pelantikan pengurus HIPMI Sidoarjo dilakukan oleh Giri Bayu Kusuma selaku ketua HIPMI Jawa Timur disaksikan oleh Bupati Sidoarjo.

Dalam sambutannya ketua HIPMI Jawa Timur Bayu Giri Kusuma berharap, pasca dilantik, HIPMI Sidoarjo akan bisa menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang handal dan mumpuni.

“Kita ingin HIPMI Sidoarjo Mampu mendorong pengusaha muda di Sidoarjo untuk semakin tumbuh naik kelas dari pengusaha mikro menjadi pengusaha menengah dan atas,” jelas Bayu.

Selain itu, Bayu juga meminta HIPMI Sidoarjo untuk bisa sinergi dengan pemerintah daerah. Ketua HIPMI Sidoarjo Nur Mimfaitah Cholis SE.MM ditemui selepas pelantikan menyatakan, langkah awal setelah dilantik ini, pihaknya akan mensinergikan kinerja HIPMI dengan pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

HIPMI juga akan menjembatani para pengusaha baru untuk bisa menjadi pengusaha yang mumpuni dan bermartabat.

“Sesuai dengan visi dan misi HIPMI Pusat, HIPMI Sidoarjo akan secara maksimal membentuk para pengusaha muda yang siap menjadi pengusaha yang berkwalitas. Dan ini sesuai dengan moto kita yakni Yang Muda Berkarya Yang Muda Berjaya,” tegas Nur Mimfaitah.

Masih menurut Nur Mimfaita, untuk lebih memaksimalkan program kerja HIPMI, pihaknya juga akan membentuk HIPMI perguruan tinggi. Ini dilakukan, karena HIPMI memiliki tugas sebagai mentoring dalam membentuk pengusaha muda.

Sementara itu Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum yang didaulat memberikan sambutan, mengapresi dan memyambut baik pelantikan HIPMI Kabupaten Sidoarjo ini.

Bupati berharap, HIPMI Kabupaten Sidoarjo akan mampu berkarya, dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik. (had)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement