Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pemkot Probolinggo Tandatangani Perjanjian Hibah Daerah Bantuan Pendidikan 2017



Walikota Hj Rukmini didampingi Kepala BPPKAD Ir Imanto MM sesaat usai menandatangani NPHD TA 2017
PROBOLINGGO - Bertempat di ruang Shaba Bina Praja kantor secretariat pemkot Probolinggo, digelar kegiatan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bantuan penyelenggaraan pendidikan Tahun anggaran 2017 oleh Walikota Probolinggo Hj Rukmini SH.M.Si, Senin (2/10).

Selain Walikota, Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda, sejumlah Asisten,  Kepala BPPKAD, Kepala OPD, Kemenag, Camat, Kepala sekolah 42 lembaga pendidikan Madrasah Diniyah se kota Probolinggo.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Ir Imanto MM dalam laporannya mengatakan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah ini berdasar UUD No. 15 tahun 2017 “Maksud kegiatan ini yaitu untuk penadatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) bantuan penyelenggaraan pendidikan Diniyah dan guru swasta (BPPDGS) / Bosda Madin se kota Probolinggo. Sedangkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu sebagai salah satu persyaratan mekanisme pencairan bantuan hibah.”Ujarnya.

Sementara Walikota Hj Rukmini SH, M.Si dalam sambutan usai penandatanganan NPHD bantuan penyelenggaraan pendidikan  mengatakan  Penandatanganan Naskah PHD ini merupakan persyaratan dan tata cara pengajuan yang sudah melengkapi prosedur dalam pencairan bantuan hibah daerah “Untuk itu mendapatkan anggaran hibah tersebut, harus mengikuti mekanisme yang ada. Tidak serta mesrta terealisasi dengan sendirinya. Hibah ini adalah masuk dalam anggaran APBD 2017.”Ujarnya.  

Lebih lanjut Walikota menambahkan bahwa kebijakan dalam proses hibah daerah merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah daerah dan semua komponen yang ada. “Tujuannya adalah bagaimana pemberdayaan masyarakat dapat di optimalkan melalui program dan kegiatan produktif yang tidak teralokasikan di SKPD. Kami berharap bantuan hibah bantuan penyeleggaraan pendidikan ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk mendukung program kegiatan dimasing-masing lembaga pendidikan. ”tambahnya.

Ditempat yang sama Ir Imanto selaku Kepala BPPKAD kota Probolinggo saat dimintai tanggapannya terkait kegiatan tersebut mengatakan pihaknya berharap kepada penerima bantuan hibah ini agar dapat digunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga bisa bermanfaat bagi seluruh pengguna bantuan dan masyarakat  semakin percaya dan yakin bahwa pemkot benar-benar memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya. (MHD)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda