Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Polresta Sidoarjo Mulai Razia Tempat Hiburan Malam

SIDOARJO – Guna menekan angka kriminal di Kabupaten Sidoarjo agar tercipta situasi yang kondusif, Polresta Sidoarjo menggelar Operasi multi fungsi. Sasaran utamanya yakni di sejumlah tempat karaoke dan tempat Sidoarjo AKP Samsul Hadi mengatakan, ada 10 tempat hiburan malam yang akan menjadi sasaran operasi. Antara lain, Happy Puppy, MX, X2, TOP, Kabro, Inul Vista, KTV, Yayank, Sinar dan Naff.
“Tujuannya yakni untuk mengantisipasi peredaran miras tanpa izin, senjata api, bahan peledak, peredaran narkoba dan prostitusi, lebih-lebih melibatkan anak yang masih dibawah umur,” ucapnya, Sabtu (30/9/2017).
Selain mengantisipasi beredarnya miras, narkoba, prostitusi yg melibatkan anak, juga bertujuan untuk menciptakan stuasi wilayah hukum Polresta Sidoarjo menjadi nyaman, aman dan tertib tidak timbul kerusuhan akibat minum-minuman dan penyalahgunaan narkoba.
“Kalau sudah mabuk, biasanya selalu membuat onar. Karena miras merupakan salah satu pemicu utama tindak kriminal. Jadi kami juga butuh peran masyarakat untuk melaporkan kalau ada pesta miras di kawasannya,” terangnya.
Dalam operasi multi fungsi tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran, namun setidaknya kehadiran petugas sebagai upaya preventif (pencegahan) dan operasi tersebut akan terus dilakukan. “Yang pasti akan kami lakukan secara acak dimana akan kami gelar,” pungkasnya. (had)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda