Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Wakil Presiden Tiba Di Jombang , Satu Kunjungan Kerja,Tiga Soal Terjawab



Keterangan gambar,dari kiri Gubernur Jatim oekarwo,wakil presiden Yusuf Kalla,Pimpinan pondok pesantren Tebuireng Sholahuddin Wahid (Gus Sholah).
JOMBANG - Kunjungan kerja Wakil presiden Jusuf Kalla di Jombang dalam rangka Hari Pemuda ASEAN ke 50. ASEAN Youth Initiative Conference (AYIC).di hadiri 22 Negara , Guna untuk menjaga keharmonisan hubungan antar manusia dengan keberadaan agama yang berbeda , dan Negara Negara di dunia dengan latar belakang yang tidak sama pula.

Kunjungan kerja Wakil presiden ini di awali mulai di Universitas Darul Ulum gedung Islamic center terkait hidup yang saling menghargai,salig moderasi,sikap moderat dan toleransi antar sesama di ASEAN,di lanjutkan menyampaikan sambutan di gedung Auditorium UNIPDU ,soal pembangunan moral demi bangsa , yang selanjutnya  melakukan kunjungan ke pondok pesantren Tebuireng untuk bertemu dengan Gus Sholahuddin Wahid mengarah pada koordinasi menghadapi PEMILUKADA serentak dengan rasa aman .

Setelah di terima Majelis pimpinan Ketua umum KH Cholil Dahlan(Gus Cholil) ,Dalam kunjungan ini (29/10/2017) di dampingi Gubernur Jawa timur,Pangdam V Brawijaya,Polda Jatim, dan Jajaran Muspida Jombang,  juga di sambut ratusan alumni pondok pesantren Darul Ulum dan pondok pesantren Tebuireng Jombang.

Menurut  Ketua panitia Seminar Nasional Akhnu Afandi menyampaikan " pembangunan moral dan ahlak dalam perspektif kebangsaan di ikuti 250 peserta dari berbagai unsur, yang nantinya akan di sampaikan oleh beberapa narasumber di antaranya "Prof. DR. Mahfud.MD dari KAHMI, KH.Masdar Farid Mas'udi dari, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU),DR.H.Abdul Mu'ti, M,ED.(Pimpinan Pusat Muhammadiyah)

Gus Sholah setelah pertemuan dengan Wakil presiden menyampaikan di depan berbagai media baik cetak maupun elektronik " Menghadapi PILKADA 2019 serentak dengan damai, Pilihlah pemimpin yang menurut kita baik, bahwa larangan untuk Kampanye hitam /menjelek-jelekkan yang lain,larangan menceritakan yang tidak benar" Jelasnya

Wakil presiden Yusuf kala menyampaikan dalam sambutan dan jumpa Pers di pondok pesantren Tebuireng "Perkecil dan hindari konflik sekecil apapun,hargailah sesama,bersikaplah mederat dan saling toleransi antara sesama di ASEAN dan di Dunia, demi tercapainya perdamaian dunia.

Saat di auditorium disampaikan "Untuk yang beragama Islam Belajarlah mengimplementasikan ajaran yang sudah di terima sesuai dengan terkandung dalam hadits dan Al quran, "Pungkasnya. (Jit)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda