Dishub Surabaya Siagakan 5 Bus dan Petugas Bisa Bahasa Inggris

Surabaya Newsweek -  Terjadinya erupsi Gunung Agung di Bali yang mengakibatkan, Bandara Udara Internasional Ngurah Rai ditutup dan banyak wisatawan, yang mengalihkan perjalanannya menggunakan moda transportasi darat, saat ini menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyu Drajat , sudah menyiapkan 5 bus untuk sarana trasportasi ke Kota Denpasar , Bali di Terminal Purabaya.

“Kami sudah siagakan 5 bus di Terminal Purabaya dan mulai Minggu ini, ada sejumlah turis berangkat ke Bali yang beralih menggunakan bus,” terangnya.

Irvan menjelaskan, bukan hanya kesiapan bus, namun pihaknya juga menyiapkan petugas yang bisa berbahasa inggris di Terminal Purabaya. Karena, sejumlah turis juga ada yang mengalihkan perjalanan wisatanya, yang semula tujuan Bali ke beberapa tempat wisata yang ada di Jawa Timur.

“Makanya kita siapkan armada yang cukup dan petugas yang bisa bahasa Inggris,” tuturnya

Irvan mengatakan, Penyiapan Bus ke Denpasar tidak semata-mata untuk wisatawan. Namun ada juga penumpang yang  tujuannya ke Bali.

Menjelang akhir tahun, Dinas Perhubungan Kota Surabaya juga menyiagakan armada bus semua jurusan. Di terminal Purabaya, jumlah armada bus yang disiagakan sekitar 900 unit. Namun, apabila memasuki liburan bisa mencapai 1.300 unit.

“Kalau Long Weekend, jalur yang tak padat kita alihkan ke yang padat,” ujar Irvan

Irvan menegaskan, selain menyiapkan armada, pihaknya juga melakukan Ram Check Bus. Hal itu dilakukan guna menjamin keselamatan penumpang.

“Kita check, armada yang layak jalan yang boleh beroperasi,” tegasnya

Namun demikian, ia mengakui kesiagaan armada di terminal bisa terkendala kemacetan di jalan raya. Apabila terjadi kemacetan, bus terlambat masuk ke terminal.( Ham )


Lebih baru Lebih lama
Advertisement