Eri : Tinggal Menunggu Terbitnya Amdal Target PAD Terpenuhi

Surabaya Newsweek- Target PAD sebesar Rp. 240 Miliar,  jelang tutup tahun, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang dorong percepatan terbitnya amdal di dinas terkait untuk memenuhi target PAD.

Dinas terkait yang dimaksud Dinas Lingkungan Hidup. "Kami saat ini hanya bisa mendesak dan menunggu terbitnya amdal agar bisa keluar IMB sehingga target PAD terpenuhi," kata Kepala Dinas PRKPCKTR Surabaya Eri Cahyadi Kamis (7/12/2017).

Saat ini kata Eri, pihaknya sudah mengumpulkan Rp 209 Miliar dari penerbitan IMB.
Meski tinggal beberapa minggu, pihaknya optimis bisa memenuhi target PAD usai dilakukan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) beberapa bulan lalu.

"Awalya target kami hanya Rp 209 Miliar kemudian ditambah menjadi Rp 240 Miliar. Tapi kami optimis kami bisa mencapainya," ujarnya.

Salah satu cara mencapai target yang akan dilakukan yakni mendorong agar Dinas Lingkungan Hidup untuk mempercepat keluarnya amdal sebagai salah satu syarat penerbitan IMB.

Menurutnya, banyak tahapan yang harus dilalui untuk keluarnya sebuah amdal bagi beberapa bangunan seperti apartemen, hotel serta perumahan.

"Memang banyak tahapannya, tetapi tetap kita dorong jika sudah selesai amdalnya langsung kita proses IMB nya," tambah Eri.


Untuk mencapai sisa Rp 39 Miliar PAD yang dicapai, Eri sudah mempunyai skenario agar target PAD tercapai. "Untuk IMB apartemen yang IMB nya proses menunggu selesainya amdal ada 5. Dari 5 itu retribusi untuk 1 apartemen antara Rp 2 Miliar - Rp 5 Miliar kekurangannya dari pembangunan perumahan serta pergudangan yang belum mengurus IMB," tambahnya..( Ham

Posting Komentar

0 Komentar