Kekurangan Pegawai, BKD Surabaya Ajukan Tambahan 513 Pegawai ke Menpan RB

Surabaya Newsweek- Kekurangan Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) di Pemkot Surabaya disebabkan, karena banyaknya pegawai yang pansiun dan untuk mengisi kekosongan pegawai, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Surabaya mengajukan tambahan Pegawai di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara ( PAN ) dan Reformasi Birokrasi (RB ).   

Pengajuan tambahan Pegawai di lingkungan pemkot Surabaya, menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Surabaya Mia Shanti Dewi, sudah disetujui oleh Pemerintah pusat, dengan mengacu pada jumlah PNS yang pansiun hingga Bulan Oktober 2018.   

“Pengajuan tambahan pegawai sudah disetujui Pemerintah pusat, sedangkan aturan tambahan pegawai yang diajukan harus berdasarkan jumlah pansiun sampai Bulan Oktober 2018,”ungkapnya. Rabu 14/2/2018

Sedangkan untuk formasi yang diajukan di Kementerian PANRB, Kepala BKD Kota Surabaya Mia Shanti Dewi mengatakan, jumlah keseluruhan sebanyak 513 formasi.

"Kami sudah mengajukan 513 formasi untuk tambahan pegawai yang sudah pansiun ," tandas Mia Shanti Dewi

Masih Mia, untuk total pensiunan pegawai Pemkot tahun ini 638 orang. Namun, Mia belum bisa memastikan kuota yang akan disetujui oleh Pemerintah pusat dan formasi yang akan dibuka untuk lowongan CPNS.
Mia menambahkan, yang banyak adalah kebutuhan tenaga guru, terutama guru SD dan guru kelas. 

Sebagaimana formasi yang sudah diajukan ke Pusat, tenaga pendidik dan kependidikan butuh 344 kursi. Selain guru SD guru mata pelajaran untuk SMP juga akan dibuka rekrutmen.

Namun untuk tenaga teknis akan dicari para lulusan akuntansi, IT, dan tenaga teknis lain. Sebanyak 120 formasi diajukan ke pusat untuk kebutuhan tenaga teknis ini.

Kemudian juga dibutuhkan 49 tenaga di bidang kesehatan. dokter, bidan, apoteker dan mayoritas dicari perawat.


"Itu hanya pengajuannya saja, belum tentu disetujui semua. Mohon sabar menunggu, nanti kalau sudah ada kepastian kuota dan formasi untuk Surabaya pasti kami umumkan," tambahnya. ( Ham )

Posting Komentar

0 Komentar