Donasi Dari Karyawan Pemkot, Risma Salurkan Beasiswa Kepada 33 Pelajar


SURABAYA NEWSWEEK- Pengurus takmir Masjid Al-Muhajirin Surabaya menyalurkan bantuan beasiswa kepada 33 pelajar SMA dan SMK. Bantuan ini merupakan hasil donasi dari karyawan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Penyerahan bantuan ini, secara simbolis langsung diserahkan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di Masjid Al –Muhajirin, Jalan Jimerto Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, bantuan pendidikan yang diberikan kepada pelajar tersebut, merupakan bentuk kepedulian karyawan di lingkungan Pemkot Surabaya terhadap kelangsungan pendidikan anak yang kurang mampu di sekitaran lingkungan Masjid Al Muhajirin Surabaya.

“Banyak laporan anak yang putus sekolah, kemudian kita data. Akhirnya saya coba menggalang  dana ke teman-temen untuk mengumpulkan donatur ke masjid untuk bisa disumbangkan kepada anak sekolah,” kata wali kota, usai menyalurkan bantuan beasiswa kepada anak sekolah, Rabu, (07/03/18), sore.

Disampaikan Wali Kota Risma, bentuk bantuan ini merupakan beasiswa bagi anak sekolah SMK dan SMA hingga mereka lulus sekolah. Selain itu, bentuk bantuan yang diberikan juga berupa uang saku untuk kebutuhan selama mereka masih menempuh masa pendidikan sekolah.

“Memang kondisinya ada yang nunggak, ada yang belum bayar SPP, kita akan lunasi semua, kemudian kita akan bayar hingga mereka lulus sekolah,” tuturnya.

Wali Kota Risma berharap, bantuan beasiswa tersebut dapat membantu siswa yang kurang mampu untuk biaya keperluan sekolah. Ia berpesan, agar dana tersebut bisa dipergunakan sebaik mungkin, sehingga bisa memberi manfaat bagi penerimanya.

“Sebelumnya kita juga mengumpulkan di tempat lain, itu beasiswa sebanyak 38 pelajar sekolah. Ini yang pertama kali untuk yang bantuan dari donatur masjid,” ungkap wali kota kelahiran kediri tersebut.

Kedepan, lanjut Wali Kota Risma, bahwa tidak menutup kemungkinan bantuan beasiswa kepada pelajar tidak mampu akan terus dilakukan. 

“Tapi sebelumnya kita cek dilapangan dulu, kita lakukan outreach jika memang ada anak yang putus sekolah,” imbuhnya
.
Wali kota sarat akan prestasi tersebut juga berpesan kepada puluhan pelajar bahwa keberhasilan itu bukan hanya hak anak orang kaya ataupun miskin. Namun, keberhasilan dan kesuksesan itu adalah hak semua orang.

“Tidak ditentukan orang tuamu itu kaya atau miskin. Semua berhak untuk berhasil asal kalian mau,” pesan wali kota Risma, kepada para pelajar sekolah.

Mantan Kepala Dinas Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah membantu anak-anak ini untuk bisa bangkit meneruskan pendidikannya.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan mendapat ridho dari yang maha kuasa,” pungkasnya.( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement