Ratusan Pelamar Sopir Bus Suroboyo 50% Mantan Sopir TKI Arab


SURABAYA NEWSWEEK- Lowongan kerja untuk menjadi sopir bus Suroboyo, melalui Dinas Perhubungan Kota Surabaya menuai ratusan peminat, terbukti Kadishub Surabaya Irvan Wahyudrajad mengungkapkan sampai hari ini, sudah ratusan sopir B1 umum yang melamar, untuk menjadi sopir bus Suroboyo. Rencananya, bus tersebut dalam waktu dekat segera beroperasi

Menurut Irvan, dari ratusan pelamar sudah 23 pelamar yang memenuhi syarat untuk mengkuti tes berikutnya. Menariknya, kata Irvan, dari 23 pelamar tersebut lebih 50% mantan sopir TKI Arab. Belum diketahui alasan mereka tidak bekerja lagi di Arab.

Irvan menjelaskan, Bus Suroboyo akan berkolaborasi dengan Bus Damri. Rute operasional Bus Suroboyo memang berhimpitan dengan rute Bus Damri.

",Nantinya Bus Suroboyo akan berkolaborasi dengan Bus Damri, untuk itu kami akan saling bantu," ujar Irvan

Sebagaimana diketahui belum lama ini kalangan Damri mengeluhkan sepinya penumpang sehingga selalu merugi, kok malah akan ada angkutan Bus Suroboyo yang rutenya berhimpitan dengan rute Bus Damri.


Dari 23 pelamar sopir, kata Irvan, semuanya pria tidak ada wanita. "Kami masih buka pendaftaran mudah-mudahan ada sopir wanita yang melamar," tambahnya. ( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement