Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Tabliq Akbar Ustadz Abdul Somad, Jemaah Membludak Penuhi Komplek Makam H Maming

BATULICIN -  Lautan manusia tampak membludak memadati Komplek Pemakaman H Maming (Ayah dari  Bupati Tanah Bumbu22 Mardani H Maming), Selasa (27/2/2018).  Sebelumnya Ustadz Abdul Somad sholat berjamaah dikomplek pemakaman Alm. H. Maming. Turut hadir dalam sholat subuh berzamaah adalah Bupati Tanbu, ketua mui, anggota DPRD tanbu dan ribuan kaum muslimin wal muslimat.

Jemaah yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu tersebut hadir untuk mendengarkan tausyiah agama dari Ustad Abdul Somad.  Halaman komplek pemakaman H Maming di Jalan Cappa Padang Kelurahan Batulicin tersebut seakan tak mampu menampung jemaah yang terus berdatangan.  Tabliq akbar dengan tema "Mempererat Ukhuwah Islamiyah" dimulai dengan sholat subuh berjamaah dan kemudian dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh Ustadz Abdul Somad.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming selaku tuan rumah Tabliq Akbar, mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaah yang berhadir untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah dan mendengarkan tausyiah agama. Terkhusus ucapan terimakasih kepada Ustaz Abdul Somad yang dikesibukanya bisa hadir di Bumi Bersujud.

"Alhamdulillah, Ustdaz Abdul Somad bisa didatangkan ke Tanah Bumbu. Ini menjawab semua pertanyaan masyarakat Tanah Bumbu yang bertanya-tanya apakah Ustadz Abdul Somad  bisa dihadirkan atau tidak  untuk tausyiah di Bumi Bersujud," ujar Mardani.

Selanjutnya, Mardani juga memberikan kabar gembira bagi masyarakat Tanah Bumbu, sebab Ustadz Abdul Somad  kembali hadir di Tanah Bumbu untuk memberikan tausyiah agama pada tahun yang akan datang. "Kami sudah minta jadwal kehadiran beliau. Insyaallah Bulan Juni 2019 Ustadz hadir lagi," sebut Mardani.

Pada kesempatan itu, dihadapan jemaah, Bupati Mardani H Maming kembali mengundang seluruh masyarakat Tanah Bumbu untuk kembali hadir di Komplek Pemakaman H Maming untuk memperingati Haul ke 2 H Maming bin Rahing  yang dilaksanakan Kamis, 1 Maret 2018 malam, sekaligus pula Tanah Bumbu Bersholawat bersama Habib Syekh Bin Abdul Kadir Assegaf.   

Menutup sambutannya, Mardani H Maming minta agar jemaah mendoakan almarhum H Maming agar dilapangkan kuburnya dan mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT. Sementara itu, Ustadz Abdul Somad mengaku senang berada di Tanah Bumbu Bumi Bersujud karena kegiatan yang digelar sangat bernuansa Islami. "Alhamdulilah di Tanah Bumbu pemimpinnya dekat dengan ulama, habib, dan ustadz. Pemimpinnya mendirikan pondok tahfihz menyiapkan generasi yang Qur'ani," Ujar Ustadz. (MC/ADV/MAIYA)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda