Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Direalisasikan Bulan April 2018, Kereta Gantung Murni Biaya Swasta


Surabaya Newsweek- Proyek prestisius Kereta Gantung April ini akan dimulai pengerjaannya. Menariknya, proyek untuk menggairahkan ekonomi Surabaya Timur itu murni dikerjakan swasta.
                                              
Kepala Dinas Perumahan Rakyat Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Ery Cahyadi menuturkan bahwa tahun ini pula kereta yang merambat kabel di ketinggian itu bisa dinikmati warga Surabaya. 

"Itu murni pihak ketiga yang mengerjakan kereta gantung. Inisiatif mereka untuk menghidupkan kawasan Surabaya Timur lebih hidup," jelas Ery Cahyadi.

Dia enggan menyebut pengembang yang dimaksud. Namun pengembang itu ada yang bergerak di sektor properti dan sektor lainnya. Mereka semacam membentuk konsorsium membangun Kereta Gantung.

Namun keterlibatan swasta itu hanya pada Pembangunan awal Kereta Gantung. Yakni hanya untuk jalur pendek menyeberangi Jembatan Suramadu. Tidak sampai melintas hingga Jembatan Suroboyo. 

Ery menuturkan bahwa pertengahan April besok, Pembangunan fisik proyek penunjang kawasan Surabaya Timur itu sudah dikerjakan. Tidak sampai akhir tahun Kereta Gantung sudah beroperasi. 

"Cepat kok. Tiang penghubung rel kabel akan dikerjakan dua minggu lagi. Besok kami bertemu pihak ketiga itu untuk finalisasi," ungkap Ery. 

Sayang, Ery tidak menyimpan maket rencana proyek Kereta Gantung yang diklaim paling canggih itu. Dia berjanji minta izin akan memintakan maket sarana wisata itu ke para pengembang. ( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda