Nasi Bungkus Warnai Kerja Bakti 3 Pilar


Surabaya NewsWeek- Surabaya - Ratusan orang dari Pemkot, Polrestabes Surabaya serta Korem 084/Bhaskara Jaya tumplek blek dikawasan Jembatan Merah. Tak hanya itu, dua alat berat juga ada dilokasi, ada apa?

Mereka ternyata kerja bakti untuk mempererat sinergitas tiga pilar serta memperingati HUT Bhayangkara ke 79 tahun. Namun bagi Pemkot, kerja bakti tiap hari Jumat sudah rutin dilakukan.

Masing-masing pucuk pimpinan tiga pilar membagi wilayah kerja baktinya. Wali Kota Tri Rismaharini dan Kapolrestabes Kombes Pol Rudi Setiawan memilih menyisir sisi timur Jembatan merah. Sedangkan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel (Kav) M Zulkifli bersama prajuritnya membersihkan Taman Sejarah dan sisi barat Jembatan Merah, Jumat (27/4/2018).

Risma dengan mengenakan kaos merah dipadu celana jeans biru tua, terlihat membawa sabit dan sesekali memungut sampah plastik. "Tolong backhoe geser ke utara untuk bersihkan lumpur dan rumput di sungai," katanya melalui handytalkie ditangan satunya.

Risma juga sempat meminta salah satu pemilik gudang untuk membersihkan abu arang yang ditumpuk dibelakang gudang. "Pak ini saya angkut ya, sama minta tolong dibantu angkat keatas truk," ujar Risma.

Sedangkan Kapolrestabes Kombespol Rudi Setiawan yang menggunakan seragam olahraga Polri warna kuning, juga terlihat membawa sabit membersihkan rumput yang ada dibibir sungai. "Kerja bakti ternyata juga mengeluarkan keringat juga sama seperti olahraga," ujarnya.

Usai kerja bakti, ketiga pimpinan sarapan bareng dengan makan nasi bungkus di Taman Sejarah. Baik Wali Kota Risma, Kapolrestabes Kombespol Rudi Setiawan dan Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel (Kav) M Zulkifli tampak menikmati makanan yang disiapkan.( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement