Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Pembangunan Daerah di Musrembang Kalsel 2018


BATULICIN - Pembangunan daerah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018 kategori Kabupaten Terbaik II diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018.

Penghargaan diserahkan6 langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan terima oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Selasa (10/4) di Gedung Idham Khalid Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel. Penghargaan ini diberikan berdasarkan pada 2 kriteria, yaitu  Kualitas Dokumen Perencanaan, dan Pencapaian Hasil Pembangunan. Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai Utama, Tim Penilai Tekhnis dan Tim Independen yang terdiri dari Akademisi dan Praktisi. Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, menyambut baik dengan penghargaan yang diterima ini. 

Menurutnya, pencapaian keberhasilan pembangunan di Tanah Bumbu dapat terwujud karena usaha dan komitmen yang tinggi dari Bupati bersama Wakil Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Tanbu dan masyarakatnya. "Kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya karena tanpa dukungan dan arahan dari Pemerintah Provinsi dan berbagai pihak tentunya pembangunan di Tanah Bumbu tidak akan berjalan dengan maksimal," ujarnya.

Adapun Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Prov Kalsel 2018 dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor. Gubernur berharap Musrenbang kali ini menghasilkan program-program unggulan untuk mempercepat pemerataan pembangunan di Kalsel.  "Mari kita Bergerak bersama menuju pertumbuhan ekonomi yang merata untuk Kalsel Mapan," sebutnya. (Mc/Adv/Maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement