Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Tidak Dampingi Bupati, Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar Diamuk

BLITAR – Ketidak hadiran kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Luhur Sejati pada kegiatan jumpa pers Rabu (25/4) di Pendopo Pemkab Blitar membuat Bupati berang, pasalnya  pada saat usai paparan sejumlah prestasi di kabupaten Blitar yang mana salah satunya bidang kepariwisataan,  diberi kesempatan awak media untuk tanya jawab.

Kesempatan ini awak media mengkritisi perihal retribusi masuk wisata yang belum memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bupati yang secara teknis tidak tahu perihal itu lantas menyerahkan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Blitar Luhur Sejati untuk menjelaskan,  namun yang dipanggil tidak muncul. Sontak awak mediapun riuh karena ketidak hadiran Luhur.

“Dimana ini dinas pariwisata? Kepala dinasnya mana kok gak ada? Yang mewakili siapa ini? Kok tidak ada sungkan-sungkannya sama Bupati yang sejak pagi udah ke sawah panen raya. Ini sudah siang begini jam satu disuruh datang kok masih alasan ini itu,” ucap Bupati dengan nada tinggi.

Lantas berdiri seorang perwakilan dari bidang budaya. Lalu ditanya oleh bupati besaran pajak wisata yang ternyata tidak tahu juga. Hingga bupati semakin geram. “Telepon sekarang juga ke kepala dinas berapa besaran pajak,” perintah bupati.

Setelah itu bupati merasa kecewa dengan anak buahnya tersebut yang menganggap perintah bupati menghadiri pertemuan dengan awak media dianggap tidak penting. Padahal Bupati telah mengingatkan sejak pagi untuk ikut dalam acara untuk mendampinginya. Sebab Bupati yang mengurusi segala hal di Blitar memang perlu dibantu dengan kepala dinas yang tahu secara teknis di masing-masing bidangnya.

Sedang saat itu banyak awak media yang menanyakan proyek pariwisata mulai dari pembangunan patung dan promosi ke luar negeri yang telah milyaran dan ratusan juta rupiah. “Kok malah tidak datang alasannya selalu ada saja. Padahal saya saja juga mengatur waktu yang sejak pagi banyak acara,” kata Bupati. (VDZ)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda