Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Festival Es Pleret Pemkot Blitar Pecahkan Rekor Muri


BLITAR – Pemerintah Kota Blitar mengajak masyarakat untuk memecahkan rekor Muri minum es pleret, Sabtu (12/5). Karena Es pleret merupakan minuman khas kebanggaan warga kota Blitar. “Minum es pleret massal ini selain untuk memecahkan Rekor Muri juga umtuk mengenalkan dan memasyarakatkan es pleret kepada masyarakat luas,” Kata Ariyanto, Kepala disparin kota Blitar.
Pada Konfrensi Pers di Kantor Pemkot Blitar (12/5) Walikota Blitar, Moh. Samanhudi Anwar, meminta masyarakat, khususnya warga Kota Blitar, turut andil dalam kegiatan itu, dengan hadir ikut minum es pleret bersama. “Es pleret merupakan minuman khas dan kebanggan warga Blitar dan kita harus bangga es pleret bisa di kenal pelosok nusantara,” Tuturnya.
Pemkot melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan menyediakan sekitar 22.000 porsi es pleret gratis dan minum es pleret massal ini bukan hanya dikhususkan bagi masyarakat Kota Blitar, namun untuk masyarakat umum.
Mengenai jumlah porsi yang disediakan, Samanhudi mengatakan harus lebih banyak dari daerah lain yang sebelumnya sudah memecahkan rekor Muri 17.000 porsi es cendol. Jika Kota Blitar ingin mencetak rekor baru, jumlah porsi harus lebih banyak minimal 10 persen dari yang sebelumnya.
Puluhan ribu masyarakat Blitar memenuhi alun alun Kota Blitar, kegiatan ini dimeriahkan oleh hiburan orkes dangdut New Mega Musika dan kembang api. Sebelum acara minum es Pleret di mulai Walikota Blitar Samanhudi Anwar menyampaikan sambutannya diatas panggung dengan didampingi oleh Wakil Walikota Blitar Santoso beserta Sekda Kota Blitar, kapolres, Danyon 511 serta jajaran pejabat pemerintah Kota Blitar. (VDZ)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda