KPU Nganjuk Sosialisasi Tentang Pilgub Jatim

NGANJUK - Bertempat di ruang rapat Anjuk Ladang, KPU Nganjuk menggelar buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dalam rangka sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Jawa Timur, Sabtu (26 Mei 2018).

Menurut Ketua KPU Nganjuk, Agus Rahman Hakim dalam paparannya mengatakan beberapa hal terkait tahapan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.  Di antaranya, pentingnya partisipasi masyarakat dalam setiap Tahapan Pemilihan.

”Saya meminta kepada para hadirin semuanya, jangan sampai lupa menggunakan Hak Suaranya di Pilkada Nganjuk maupun pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018,” terang Agus.

Lebih lanjut, Agus juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Nganjuk untuk memerangi politik uang, hal itu dilakukan karena dikhawatirkan masyarakat tidak tahu bahwa money politic adalah kejahatan dengan ancaman pidana serius.

“Kita bersama harus memerangi money politic (politik uang) dalam memilih calon, kami melakukan solialisasi untuk memberi tahu bahwa money politic itu dilarang,” terangnya.

Digandengnya tokoh masyarakat bukan tanpa alasan, para tokoh tersebut dianggapnya sebagai masyarakat yang representatif, sehingga target yang diharapkan menyampaikan sosialisasi hingga tingkatan paling bawah tercapai.

“Tokoh masyarakat ini adalah orang-orang yang setiap harinya bersentuhan langsung dengan warga seperti di desa dan pelosok, mereka diharapkan bisa membantu dalam Sosialisasi Pilgub ini,” pungkasnya. (B.N)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement