Murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kunjungi Kantor Bupati

BATULICIN – Sebanyak 74 Murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Desa Sepakat Kecamatan Mentewe melakukan kunjungan Outdoor Education ke Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (2/5/2018). Kedatangan murid TK ABA bersama Wali Murid, Dewan Guru, dan Pengurus TK ABA tersebut disambut langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program kurikulum TK ABA yang berbasis pada realistic and fun education atau pendidikan yang realistik dan menyenangkan. “Ini merupakan program tahunan. Diharapkan dengan program outdoor education  anak-anak TK ABA dapat termotivasi untuk menjadi orang yang sukses seperti Bupati, Wakil Bupati, dan Kepala Dinas,” sebut salah satu Pengurus TK ABA.

Kegiatan outdoor education ke Kantor Bupati ini meliputi penampilan  drumband, hafalan ayat pendek Al-Qur’an, menampilkan tari-tarian, dan melakukan dialog wawancara oleh Wartawan Cilik (Wacil) TK ABA kepada Wakil Bupati H Sudian Noor. Selain menerima kunjungan, Wakil Bupati juga mengajak murid TK ABA dan orangtua murid untuk masuk keruang kerja Wakil Bupati. 

Dalam kesempatan itu, H Sudian Noor mengaku sangat senang dengan kunjungan murid TK ABA ke Kantor Bupati Tanah Bumbu. Pada kesempatan itu, Wabup mengingatkan bahwa peredaran narkoba sangat marak terjadi dengan sasaran anak-anak. “Saya minta pihak sekolah dan orang tua murid agar menjaga anak-anak dari bahaya narkoba dengan memperhatikan jajannya. Sebab narkoba kemungkinan saja bisa juga masuk lewat itu,’ ujar Wabup.

“Jagalah anak-anak kita. Karena mereka lah aset yang nantinya menggantikan kita melaksanakan roda pembangunan di Tanah Bumbu ini,”  Tambahnya. Selain itu, Wabup juga menyampaikan keinginannya agar Tanah Bumbu kedepannya memiliki rumah tahfiz Qur’an disetiap desa sehingga ada anak yang hafiz qur’an. “Semoga harapan ini nantinya dapat saya wujudkan. Minimal tiap tahun mencetak anak hafal Qur’an,” tutup Wabup. (Mc/Adv/Maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement