Pemkab Tanbu Safari Ramadhan di Desa Bunati dan Mekarjaya

BATULICIN - Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali dilaksanakan. Kali ini, giliran desa yang ada di Kecamatan Angsana mendapat giliran untuk dikunjungi. Selasa (22/5/2018), Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor mengunjungi Desa Bunati dan Desa Mekarjaya. Masjid Jami Darul Mursyidin Desa Bunati dipilih menjadi tempat dilaksanakanya berbuka puasa.

Selain ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, safari ramadhan ini juga untuk melihat kondisi infrastruktur yang ada di desa-desa yang ada di wilayah pesisir pantai. Salah satu yang menjadi harapan masyarakat Desa Bunati adalah agar akses jalan menuju desa sejauh kurang lebih 5 kilometer bisa diaspal.

Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor menyampaikan pengaspalan jalan bisa direalisasikan, salah satunya dengan menggunakan DAK. Tapi hal ini baru bisa dilakukan apabila syarat-syarat administrasi yang diperlukan telah diajukan dengan lengkap ke pemerintah pusat."Disini dituntut peran serta aktif dari aparat desa untuk menyediakan data dukung dan mengawal proses ini dari musrenbangdes hingga ke tahapan seterusnya," sebut Wabup.

Usai melaksanakan berbuka puasa di Desa Bunati, rombongan safari ramadhan Pemkab Tanbu melanjutkan safari ke Desa Mekarjaya. Mesjid Baitul Muttaqin menjadi tempat Sholat Tarawih berjamaah.Di Desa Mekarjaya, Wakil Bupati Sudian Noor mengingatkan agar selalu menjaga keharmonisan dan ukhuwah islamiyah dalam momen ramadhan tahun ini. Ia berpesan agar seluruh lapisan masyarakat menjaga daerah  dari teror-teror yang belakangan ini  sering terjadi didaerah lain.

"Semoga silaturrahmi ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT", kata Wabup dihadapan warga masyarakat Desa Mekarjaya. Kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Angsana juga diserahkan santunan kepada fakir miskin  dari Baznas, yang terdiri dari 10 orang di Desa Bunati dan 10 orang lagi di Desa Mekarjaya. (MC/ADV/MAIYA)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement