Program Ketahanan Pangan, PD RPH Mengharap Dukungan Pemkot Surabaya

Surabaya NewsWeek- Belum lama ini, Perusahaan Daerah ( PD ) Rumah Potong Hewan ( RPH ) Pegirikan Surabaya,dikunjungi Ir.Fini Mufiani,MSi Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Direktorat Jenderal ( Dirjen ) Peternakan dan Kesehatan Hewan.( PKH) kementerian pertanian.

Kunjungan ini merupakan sikap respon positif, dari Dirjen PKH Kementerian Pertanian, setelah setahun mendapatkan kabar, bahwa RPH Surabaya berhasil memproses daging olahan yang Halal, Murah dan Higienis berupa kemasan daging dingin segar,    

“Kami sangat terkesan dan tertarik dengan proses olahan daging dingin kamasan disini, karena merupakan satu-satunya RPH yang memiliki proses seperti ini. Dan ini bisa dijadikan percontohan secara nasional. Lantas, apa yang bisa kami bantu?,” ucap Fini kepada jajaran Direksi RPH. Jumat (25/5/2018)

Mendapatkan apresiasi dari salah satu Direktur di lingkungan Dirjen PKH Kementerian Pertanian, Teguh Prihandoko Dirut PD Rumah Potong Hewan (RPH) pegirikan Surabaya mengaku, akan mempertahankan inovasi ini, dengan tetap menjaga prosesnya dengan cara Asuh, Aman, Sehat dan Utuh.

“Memang ini baru tahapan penjajagan dan sharing ide, untuk dibahas di Jakarta, namun kami tetap terus berjuang lebih keras lagi dan mengharapkan dukungan pemkot, sebagai stockholder / pemilik, untuk bisa merealisasikan semua program yang telah kami rencanakan, demi program ketahanan pangan di daerah dan pusat,” ungkap Teguh Prihandoko.

Teguh menjelaskan, dengan proses Asuh, Aman, Sehat dan Utuh, kami tetap mempertahankan olahan daging lokal, karena dengan demikian akan semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tingkat daerah.

“Promosi daging Rawis Suroboyo dengan harga 72.500, merupakan harga khusus dari rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 725,”tandas Teguh Prihandoko Direktur Utama Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan Pegirikan Surabaya.( Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement