Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Tergencet Dump Truck Penuh Pasir, Sopir Truk Tewas Di Tambang Pasir Kali Putih


BLITAR – Pekerjaan menjadi penambang memang berisiko tinggi. Seperti terjadi pada penambang pasir di Kali Putih, Dusun Sumber Soko, Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar yang tewas akibat tergencet truk pengangkut pasir pada Selasa (22/05).

Korban diketahui bernama Eko Hariyanto (39) warga Dusun Bendelonje, Desa Kendalrejo Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar yang dalam penambangan itu berperan sebagai sopir truk pengangkut pasir.

Informasi dari kepolisian, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 09.00, korban bersama dua orang kuli pasir telah mengambil pasir dari Kali Putih dan menaikka pasirnya ke atas bak truk hingga penuh.

Lalu korban menaiki truknya untuk mengirimkan pasir ke pengepul. Hanya saja truk tidak bisa dijalankan lantas membuat korban mencoba memperbaiki mesin truk.

Lalu korban mengangkat bak truknya dan memperbaiki mesin di bawah bak truk. Sayang tiba-tiba penyangga bak hidrolis kempes hingga badan korban tertimpa bak penuh pasir hingga kepala korban pecah dan tewas seketika.

“Pada saat korban tergencet dua orang kuli di dekatnya tidak kuat mengangkat hingga berteriak minta tolong lalu dibantu oleh penambang di sekitar dibantu mengangkat truk mengambil korban,” ungkap Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Purwadi.

Lantas oleh para pekerja tambang kejadian tersebut diteruskan di Polsek Garum. Setelahnya petugas kepolisian datang melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. 

“Keluarga korban sudah mengetahui dan menolak untuk diotopsi karena menerima kematian korban murni karena kecelakaan kerja,” paparnya. (VDZ)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda