Malam Nuzulul Qur'an, Ribuan PNS di Tanbu Tadarus dan Khataman Qur'an Massal

BATULICIN - Dalam rangka menyambut malam Nuzulul Qur'an di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), Pemerintah Daerah setempat mengadakan tadarus  dan khataman Al-Qur'an massal, Jum'at (1/6/2018) malam. 

Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer ramai-ramai membaca Al-Qur'an. Kegiatan tadarus dan khataman Al-Qur'an dimalam bulan suci ramadhan ini merupakan yang pertama kalinya digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

"Kegiatan Pemkab Tanbu dibulan ramadhan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab tahun ini ada kegiatan tadarus dan khataman Al-Qur'an yang melibatkan  PNS dan Honorer Pemkab Tanbu," ujar Wakil Bupati H Sudian Noor.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Hidayah, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat tersebut dimulai dengan buka puasa bersama, sholat magrib, sholat hajat, sholat isya, sholat tarawih berjamaah, khataman Qur'an, sholat tahajud, sampai dengan sahur bersama dan sholat subuh berjamaah. Tidak hanya pejabat dan staf saja, Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor terlihat khusyuk tadarus dan khatam Qur'an.

Dalam kegiatan ini, masing-masing SKPD Pemkab Tanbu ditargetkan khatam Qur'an. Untuk itu, maka dibagi menjadi beberapa kelompok. Ada kelompok pejabat dan ada pula kelompok staf yang masing-masing kebagian mengkhatamkan Al-Qur'an sebanyak 5 sampai 6 Juz.

"Kita ingin peringatan malam nuzulul Qur'an dan lailatur qadar kali ini memberikan bekas kepada seluruh pejabat dan staf dengan mengkhatamkan Al-Qur'an.  Mudah mudahan kegiatan ini menjadi berkah dan amal ibadah bagi kita semua," ujar Wabup. (Mc/Adv/Maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement