Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pemkab Tanbu Sampaikan LPJ Tahun Anggaran 2017


BATULICIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten tanah Bumbu (Kab Tanbu) melaksanakan Rapat Paripurna dengan Agenda penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pemerintah Daerah Tahun 2017, Selasa (26/6). Rapat yang dipimpin langsung oleh  Wakil Ketua DPRD serta anggota legislatif lainnya, membahas tentang kewajiban penyampaian laporan kepada DPRD oleh Pemerintah Daerah.

Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor mengatakan dimana secara umum, kegiatan yang telah kami lalui dan laksanakan pada tahun 2017, adalah agenda terprogram yang telah kami susun dan laksanakan sesuai dengan kondisi yang ada. Oleh karena itu, setiap program yang dilaksanakan, bagi kami yang terpenting adalah sasaran yang hendak di capai dan menjadi tujuan mulia bersama. Salah satunya Kabupaten Tanah Bumbu dalam penataan pengelolaan keuangan daerah meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dan ini berturut-turut selama 5 tahun sejak tahun 2013. 

Opini WTP ini, diperoleh dari hasil audit BPK kepada Kabupaten Kanah Bumbu, dikarenakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dapat menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, dengan tepat waktu, lengkap, wajar dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai peraturan yang ada. 

"Predikat opini WTP bagi Kabupaten Tanah Bumbu adalah sebuah keharusan yang mesti diraih, namun dengan predikat WTP ini pula, mampu menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu berbeda dari kabupaten lainnya yang di provinsi Kalimantan Selatan, akan tetapi di seluruh Indonesia. 

Dibalik itu pula, kritik dan saran yang sebelumnya telah kami terima, secara terbuka merupakan bagian hal terpenting didalam pemerintahan sebab tanpa itu semua, maka penyempurnaan kinerja tidak dapat kami lakukan dan oleh karena itu pula kami dapat memperoleh kemajuan dalam beberapa program. Kami sangat berharap dalam setiap program yang kami buat terdapat rekomendasi yang disampaikan sebagai bahan evaluasi penting bagi pemerintah daerah.

"Melalui LPJ ini, kami presentasikan segenap aktifitas kami, baik kekurangan maupun kelebihannya, yang semoga kita bersama dapat memberikan tanggapan demi kemajuan Tanah Bumbu ke depan, " ujar Wabup dihadapan peserta rapat paripurna DPRD. "setiap perjuangan akan menjadi estafet yang tidak akan pernah berhenti dan senantiasa harus dilanjutkan, Tanbahnya.

Wabup juga menyampaikan, semoga dengan  pamitnya Bupati Tanah Bumbu dapat dilanjutkan oleh Bupati berikutnya, dan harapan kita bersama segera menjemput tongkat estafet ini dengan penuh tanggung jawab dan semangat perjuangan mewujudkan cita-cita pembangunan masyarakat Bumi Bersujud. (MC/ADV/MAIYA)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda