Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

TPS 09 Sembrono Tidak Mencatat Pemilih Hadir

TULUNGAGUNG - Selasa (27/6), sebanyak 295 hak pilih di dusun Sukorejo Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru ternyata ada di dapat sebanyak 76 pemilih yang hadir ke TPS tidak di lakukan pencatatan oleh anggota KPPS di TPS 09. Menurut ketua KPPS, Suwandi pagi itu semua anggota sudah hadir ke TPS, namun semua anggota lupa membawa C7, katanya enteng. Masih Suwandi melanjutkan, ini akibat keteledoran KPPS, namun dia mengatakan, semua akan di datangi kerumah masing masing pemilih tadi, untuk di mintai tandangan ke sebanyak 76 pemilih yang tidak di catat KPPS, kelitnya.

Selain itu surat suara di setiap TPS di ambil sebanya 20 surat suara akibat kurangnya surat suara  di TPS 15, dengan beralasan Daptar Pemilih Tetap yang ada di lembaga pemasyarakatan hak pemilih lebih banyak sehingga masing masing 10 surat suara PILBUP dan 10 surat suara PILGUB di kurangi dari TPS di wilayah Desa Rejoagung untuk di bawa ke TPS 15, ungkap zenal petugas bawaslu siang itu. Perlu di ingat petugas pencatatan bernama Sulistyarini tidak berada di tempat petugas tersebut tidak kelihatan berada TPS 15 sebut petugas disana. 

Kemudian TPS 07 bernama Warsiyah tidak di beri surat undangan tetap menggunakan hak pilih dengan membawa KTP dan di perkirakan warga hak pilih banyak yang tidak hadir ke TPS. Dan sejauh ini kesembronoan yang di temukan di lapangan dengan ke kurangannya surat suara di TPS 15 dan di ambilnya surat suara di setiap TPS, serta tidak di catatnya pemilih yang hadir di TPS, Ketua Panwaskab, Hendro belum bisa di konfirmasi sejauh mana kesiapan dan tanggung jawab petugas KPPS di TPS masing masing tersebut.  (N70)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda