Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Proyek Underpass Mangkrak, DPRD Surabaya Nilai REI Tidak Komitmen

Surabaya NewsWeek- Belum tuntasnya Proyek Underpass Bundaran Satelit, hingga batas waktu rencana pelaksanaan, menuai kritikan Komisi C DPRD Surabaya,  

Syaifuddin Zuhri Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya mendesak agar REI Jatim segera menuntaskan proyek fasilitas umum dengan nilai Rp. 74, 3 Miliar.

“Kalau memang terkendala soal keterbatasan dana, harusnya REI membicarakan dengan kami, sehingga bisa kita carikan solusinya, jangan dibiarkan mangkrak seperti itu,” ujar Syaifuddin Zuhri. Senin (16/7/2018)

Masih Syaifuddin Zuhri, REI Jatim mulai tidak komitmen dengan janjinya, bahkan mulai mencari-cari alas an, agar bisa menunda penyelesaian proyek Underpass Bundaran Satelit.

“Dulu waktu rapat dengan kita, mereka beralasan proyek masih menunggu pemindahan utilitas PDAM, namun setelah pemindahan utilitasnya selesai, ironisnya proyek itu masih mangkrak, belum dilanjutkan lagi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pihaknya hanya memberikan waktu 10 hari ke depan kepada REI Jatim, untuk berkoordinasi dengan anggotanya. Jika tetap tidak bisa mendapatkan solusi, pihaknya akan bersikap.

“Jika waktu 10 hari yang diberikan, belum bisa menyelesaikan kewajibannya, maka kami akan mengambil sikap, karena proyek itu untuk publik, tidak bisa ditunda – tunda,” tandasnya.

Cristian Djaya Wakil Ketua REI Jatim bidang perumahan kelas kecil menengah mengatakan bahwa,  keterlambatan Proyek Underpass Bundaran Satelit, sebenarnya banyak persoalan yang dampaknya menghambat lanjutan Proyek Underpass Bundaran Satelit.

“Sebenarnya permasalahannya banyak, makanya kami minta waktu sampai minggu depan, kami tidak lepas tangan, hanya saja masih terpengaruh kondisi makro ekonomi, dan salah satunya juga akibat market yang terus bergejolak,” ujar Cristian Djaya.

Untuk itu Cristian meminta waktu untuk kembali berkoordinasi dengan anggotanya,

Menurut Cristian Djaya, pihaknya belum pernah menyatakan mundur, terhadap penuntasan Proyek Underpass Bundaran Satelit, yang telah mencapai progress diatas 30 persen ini, hanya saja meminta waktu untuk koordinasi dengan anggotanya.


“Proyek Underpass Bundaran Satelit sudah mencapai progress diatas 30%,saya belum menyatakan mundur, hanya minta waktu untuk koordinasi,”tambahnya. ( ADV / Ham

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda