Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Siswa SMKN 2 Terpilih Mewakili Tanbu ke Forum Anak Nasional di Surabaya

BATULICIN - Ratusan pelajar dari berbagai daerah se-Indonesia menghadiri Forum Anak Nasional (FAN). Acara  yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KKPA) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018 tersebut berlangsung dari tanggal 19 s.d 23 Juli 2018 di Surabaya.

"Tanah Bumbu turut serta mengirimkan perwakilannya pada Forum Anak Nasional Tahun 2018. Pelajar yang mewakili Tanbu tersebut adalah Aldi, siswa SMKN 2 Simpang Empat yang juga merupakan pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Tanah Bumbu," kata Muhammad Rahendra Sandi, Pendamping Forum Anak Nasional dari Dinas KBP3A Tanah Bumbu.


Terpilihnya siswa tersebut selain berprestasi tentunya juga aktif dan terlibat dalam kepengurusan Forum Anak Daerah di Kabupaten Tanah Bumbu. "Aldi merupakan perwakilan dari Kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam delegasi Kalsel mengikuti FAN 2018," ujar Sandi, Jum'at (20/7/2018) kepada Media Center Tanah Bumbu.


Ia mengatakan FAD bertugas untuk merencanakan, mempersiapkan, mengkoordinasikan, dan melaksanakan kegiatan hak-hak partisipasi anak dalam pembangunan perlindungan hak anak daerah di Tanah Bumbu.
Terkait Forum Anak Nasional, Sandi mengatakan  forum tersebut digelar dengan maksud untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pada anak-anak.

"Kegiatan FAN ini di isi dengan diskusi terkait berbagai persoalan seperti pemenuhan hak sipil anak, hak keluarga, pendidikan, lingkungan, kesehatan, pornografi, perlindungan anak berhadapan dengan hukum, kekerasan terhadap anak, dan lainnya," kata Sandi.


Dengan adanya Forum Anak ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan wawasan anak terhadap pemenuhan hak-hak anak. Selain itu juga diharapkan dapat mengembangkan pemikiran anak serta juga menjadi pelopor terhadap pemenuhan hak-hak anak di daerah.


Sementara itu, Plt Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor turut pula mendampingi Aldi pada FAN Tahun 2018. Kehadiran Plt Bupati tersebut sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah terhadap pemenuhan hak-hak anak di "Bumi Bersujud".


Untuk diketahui, hasil dari Diskusi FAN tersebut menjadi sebuah Suara Anak Indonesia 2018 yang akan dibacakan di hadapan Presiden RI Joko Widodo pada saat puncak  Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang. (MC/ADV/MAIYA)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda