Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Bantuan Kementan di Dinas Pertanian Tulungagung Menyentuh Kepetani

TULUNGAGUNG - Bantuan pemerintah Kementerian Pertanian  ( Kementan ) tahun 2016, dari APBN di Kabupaten Tulungagung senilai 2,562.500 miliar, di gunakan untuk pembelian bibit ubi kayu dan pupuk organik bagi petani, di empat Kecamatan yaitu, Pucanglaban, Kalidawir, Pagerwojo, Sendang.

Syaratnya tiap kelompok menyediakan 10 hektar lahan. Jumlah kelompok di empat Kecamatan sejumlah 50 kelompok dengan dana masing masing di terima senilai Rp 50.250 juta. Di wujudkan 10 juta bibit dan 75 kilo bahan organik di kalikan lima puluh kelompok tani.

Bantuan Kementan itu di harapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya para petani, ujar Kepala Dinas Pertanian Tulungagung, Suprapti, senin 6/7, ke www.surabaya newsweek.com online.  Masih Suprapti melanjutkan, penyediaan bibit ubi kayu bekerjasama dengan Madiun dan Jember yang sudah sertifikasi. 

Sisanya untuk bahan organik dari kelompok masing masing. Hak petani tidak kita kurangi, kita hanya membantu pelaksaannya yang semaximal mungkin. Supaya menanam ubi kayu menghasilkan produksi yang memuaskan dengan bibit yang benar benar telah teruji. Petugas dinas hanya mengawasi memantau pelaksanaannya di lapangan, tuturnya siang itu di kantor dinas. 

Jadi, rata rata harga per bibit @ 500 rupiah dan bahan organik per kilo @ 550 rupiah semua di kelola kelompok dan seterusnya maupun hasil panen semua di kelola petani sendiri dan hasilnya sudah memane,  ucapnya. (N70/Bb)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda