Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Legiun Veteran Mendapat Penghargaan Piagam Tanda Kehormatan Perdamaian RI

BLITAR –  Bupati Blitar Rijanto memberikan tanda penghormatan kepada para legiun veteran Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan dalam resepsi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan RI di Pendapa Ronggo Hadi Negoro, Jumat (17/8) malam. 

Adapun penghargaan Piagam Tanda Kehormatan diberikan kepada :  

1. Pasukan Garuda III yang bertugas di Congo pada tahun 1965.
 
2. Pasukan Garuda VI yang bertugas di Mesir pada tahun 1974.
3. Pasukan Garuda VII bertugas di Vietnam pada tahun 1974.
 
4. Pasukan Garuda VIII bertugas di Timur Tengah pada tahun 1977.
  
5. Kodam TRIKORA bertugas di pembebasan Irian Barat 1960.

Dalam sambutannya, Bupati Rijanto menyampaikan, tanda penghormatan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang veteran atas jasanya dalam menciptakan perdamaian dunia melalui PBB (Perserikatan Bangsa bangsa). 

"Kami sampaikan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada bapak-bapak dari Legiun Veteran yang baru menerima penghargaan. karena dengan jasa beliau kita semua bisa menikmati Kemerdekaan seperti saat sekarang ini,” ucap Rijanto. 

Dalam kesempatan ini, bupati juga berpesan agar mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif. Menurut dia, kemerdekaan yang diraih dengan susah payah harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat demi kemajuan bangsa dan negara. 

“Maka dari itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan aktivitas kegiatan yang inspiratif,” ungkapnya. 

Resepsi HUT RI tadi malam dihadiri oleh semua elemen masyarakat. Mulai jajaran  Forpimda Kabupaten dan Kota Blitar,  anggota DPRD, unsur TNI-Polri, anggota paskibraka hingga masyarakat umum. Mereka bersama-sama menikmati berbagai suguhan hiburan di malam resepsi HUT RI tersebut. 

Berbagai hiburan mengisi acara tersebut. Mulai tari-tarian, lagu-lagu keroncong dan lagu kemerdekan serta pemutaran film Amazing Blitar karya Livi Zheng yang telah go international. (VDZ)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda