Rangkaian HUT Proklamasi Plt. Bupati Lakukan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

BATULICIN - Tak berbeda pada peringatan sebelumnya, Jiarah ke makam pahlawan kerap dilaksanakan usai  prosesi peringatan Kemerdekaan RI. Untuk HUT Kemerdekaan RI ke 73  tahun ini,  Plt. Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Tanah Bumbu turut melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Matone  Kecamatan Kusan Hilir Jum at (17/08/18).

Selain itu, rombongan jiarah turut di dampingi jajaran pejabat di lingkup Pemkab Tanbu serta pengurus PKK. Tanbu maupun sejumlah organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW)  setempat. Bertindak selaku Inspektur upacara Dandim 1022 Tanbu Letkol Inf. Bintarto.Sedangkan komandan upacara berada pada kendali Kapten Inf. Pupun Punanjar.

Adapun pasukan yang terlibat dalam upacara Tabur Bunga tersebut terdiri dari Satuan Kompi 623 Kompi Senapan C. Satuan Polres Tanbu serta Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Tanah Bumbu. "Dengan Tabur Bunga mari kita mengenang kembali jasa jasa para arwah pahlawan yang sudah berjasa atas kemerdekaan  ini,"kata H. Sudian Noor saat di wawancara usai prosesi Tabur Bunga. 

Menurutnya,  untuk menghormati jasa pahlawan itu sudah selayaknya para generasi berikutnya mengisi kemerdekaan itu dengan selalu berinovasi  demi memajukan daerah. Sekaligus  meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar generasi berikutnya mampu menjadi manusia yang siap menghadapi kompetisi global.

"Dengan  mengisi kemerdekaan ini pula saya mengajak generasi muda dan kita semua agar terus mendukung program pemerintah.Sebab kalau program pemerintah berhasil maka  upaya menyejahterakan masyarakat Tanah Bumbu pasti terwujud ."pungkasnya. (Mc/Adv/Maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement