Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Semarak Karnaval Kemerdekaan HUT RI Ke 73 Desa Karang Tengah

TRENGGALEK - Peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke jutuh puluh tiga di desa Karang Tengah berlangsung meriah.Rabu, (29/08/2018). Panitia phbn desa Karang Tengah kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek mengadakan karnaval budaya tingkat desa karang tengah menampilkan berbagai kreasi baik pembangunan, pendidikan ataupun budaya kegiatan ini di ikuti tiap-tiap kasunanan warga masyarakat desa karang tengah sedangkan dari lembaga pendidikan mulai dari tingkat TK, SD,dan SLTP yang ada di wilayah Karang Tengah.

Ketua panitia, Edi 42 tahun saat dikonfirmasi awak media S.Newsweek di sela kesibukannya mengatakan ribuan orang mengikuti karnaval budaya ini sangat terbukti jalan raya desa karang tengah begitu ramai dan meriah karena jalan tersebut sebagai rute karnaval dari tingkat TK SD SMP dan umum berbaur dalam kegiatan tersebut berbagai macam pakaian serta hasil kreativitas peserta yang di arak keliling desa karnaval berjalan sangat meriah dan ramai penuh dengan hiburan baik dari kesenian tradisional,modern maupun kesenian yang bernapaskan Islam ikut meramaikan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lanjut Edi di adakanya pawai budaya ini untuk melestarikan budaya Jawa agar tidak luntur di terjang berbagai macam budaya asing,” tambahnya. Sementara itu, Kepala Desa Karang Tengah Saswito 40 tahun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dalam memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-73 juga sangat berterima kasih kepada jajaran panitia.

Meskipun cuaca sangat panas yang begitu menyengat namun warga karang tengah tetap bersemangat dan antusias dalam memeriahkan peringatan karnaval budaya tersebut hingga usia nanti. Acara seperti ini sangat lah patut untuk kita dukung sebagai tanda mengenang para pahlawan bangsa yang telah gugur demi kejayaan NKRI, “pungkasnya. (Yanto)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda