Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Desa Nglurup Sendang Wujudkan Ekonomi Program Dari Pemerintah Pusat

TULUNGAGUNG - Pascapencapean ini untuk meningkatkan pendapatan masyarakat desa dalam membuat embung air desa, sebagai fungsi sarana menunjang produk tanaman desa, ternak ikan, sawah dan lain lain. Dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya tenaga kerja dan teknologi lokal untuk meningkatkan tambahan upah, mengurangi kemiskinan sekaligus mendukung penurunan angka stunting yang di laksanakan seluruh desa seperti program Bumdes.  Kini desa nglurup Kecamatan Sendang setapak demi setapak melangkah menuju kedepan untuk mensukseskan dan meraih rencana program pemerintah.

Usai pembangunan embung air pembangunan gorong gorong untuk mengalirkan air yang berada di bawah permukaan tanah. Tiga prioritas lainnya selain embung adalah program penciptaan unggulan desa, desa harus mampu menemukan keunggulan utama yang menjadi fokus bagi desa dalam membangun desanya. Karena alokasi dana desa merupakan bagian dari dana perimbangan keuangan pusat dan daerah yang di terima oleh daerah/ kabupaten yang untuk desa paling sedikit sepuluh persen pembagiannya yang untuk desa secara proposional dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah setelah dikurangi dana alokasi khusus.

Dalam penerusan itu desa kususnya desa nglurup kecamatan sendang Tulungagung di bawah kepemimpinan ibu mutmainah makin tahun makin berkembang dan dalam tahun ini anggaran dana desa di salurkan di beberapa titik dusun diantaranya terdapat lima dusun yaitu dusun nglurup pembangunan rabat jalan kurang lebih 700 meter, dusun babat pembanugunan gorong gorong besar, dusun kalirejo pembangunan rabat jalan kurang lebih 500 meter, dusun pokolimo pembangunan rabat jalan kurang lebih 450 meter selesai di kerjakan dan dusun jambuwok pembangunan rabat jalan masih dalam pengerjaan kurang lebih 600 meter dan lain lain. 

Target kerja pemerintah desa dari pembangunan keseluruhannya hingga lainnya sekarang sudah dapat dirasakan oleh warga lain, yang terutama bagi warga setempat yang salah satunya Sugiarti 30 tahun mengatakan, sangat berterima kasih dengan pemerintah pusat maupun pemerintah desa nglurup yang selama ini hasil pembangunan di desanya dengan anggaran bersumber dari dana desa telah dapat kami rasakan, ucap ibu beranak satu itu pada, Senin (24/9), di lokasi dusun kalirejo. 

Ibu itu berharap kedepan di bawah ke pemimpinan ibu mutmainah siapapun itu, desa nglurup semoga tetap terus maju di bidang pertaniannya, tambah ibu yang memiliki anak usia dua tahun bernama Devandra. Kemudian warga yang tidak mau menyebutkan namanya menambahkan, pembangunan ini adalah salah satu lintas cepat mengangkut hasil panen dengan cepat, ketika musim hujan medan yang di lalui tidak menemukan hambatan, jalan jalan desa sudah di bangun sangat baik dengan pengerjaan bertahap, ucapnya siang.  (N70 /Bb)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda