Plt Bupati Tanbu Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 6

BANJARBARU - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Sudian Noor bersama isteri Hj Sadariah menyambut datangnya jemaah haji kloter 6 asal Kabupaten Tanah Bumbu di Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Sabtu (8/9).
 
Jemaah haji kloter 6 tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru jam 12.47 WITA. Selanjutnya rombongan jemaah haji menuju Debarkasi Banjarmasin untuk dilaksanakan prosesi penerimaan jemaah haji oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).


Tiba di Aula Jeddah Debarkasi Banjarmasin, jemaah langsung disambut Plt Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor didampingi isteri. Tampak pula terlihat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Ambo Sakka dan isteri, Anggota DPRD Tanah Bumbu Samsisar, Kepala Kantor Kemenag Tanbu H Abdul Basit, dan Plh Kabag Kesra Tanbu H Ansyari Firdaus.


Sementara itu, acara penyambutan jemaah haji di Debarkasi Banjarmasin dibuka oleh Ketua PPIH, H Noor Fahmi. Dalam sambutannya Noor Fahmi mengucapkan  selamat datang jemaah haji kloter 6 asal Banjarmasin dan Tanah Bumbu  di Debarkasi Banjarmasin.


Dalam laporannya, Noor Fahmi mengatakan jumlah jemaah haji kloter 6 yang berangkat sebanyak 325 sedangkan yang  datang saat ini sebanyak 323 orang dikarenakan 1 orang meninggal dunia dan 1 orang di ikutkan pada kloter 3. Dengan kedatangan jemaah haji kliter 6 ini, maka jumlah jamaah haji Kalsel yang sudah tiba di Banua sebanyak 1.932 orang.


Berdasarkan hasil monitoring pada tanggal 7 September, yang meninggal dunia sebanyak 7 orang terdiri dari 6 orang jemaah Kalsel dan 1 jemaah Kalteng. Lebih lanjut ia mengatakan setelah selesai acara ini jemaah haji dipersilahkan istirahat di kamar masing-masing yang ada di Debarkasi Banjarmasin sembari menunggu informasi terkait jadwal pemulangan ke daerah masing-masing.


Tidah hanya itu, sebutnya, pihak PPIH juga menyiapkan menu masakan soto Banjar untuk jemaah haji kloter 6. "Selaku Ketua panitia PPIH dan  keluarga besar Kementerian Agama, saya menyampaikan permohonan maaf ketika pelayanan kami dirasa kurang maksimal dalam melayani jemaah haji," ucapnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan serahterima jemaah haji oleh PPIH kepada masing-masing Kabupaten/Kota. (Mc/Adv/Maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement