Gubernur Kal-Sel Lantik Bupati Tanah Bumbu

BATULICIN - berdasarkan surat keputusan menteri dalam negeri nomor 131.63 - 6509 tahun 2018 tentang pengangkatan bupati dan pemberhentian wakil b0upati tanah bumbu provinsi kalimantan selatan yang mengesahkan Sudian Noor menjadi Bupati masa jabatan 2016-2021 yang terhitung sejak tanggal pelantikan bertempat di gedung mahligai pancasila banjarmasin,Senin (08/10).
Prosesi Pelantikan Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor  dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor diawali dengan pembacaan surat keputusan menteri dalam negeri kemudian pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan SK pelantikan  dan penyerahan SK menteri dalam negeri oleh gubernur kepada bupati tanah bumbu.
Selain itu dilanjutkan dengan  pelantikan ketua TP PKK dan ketua dekranasda Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor oleh ketua TP PKK Provinsi kalimantan Selatan.
Selain itu ketua TP PKK provinsi kalimantan selatan menyerahkan penghargaan kepada ketua TP PKK kabupaten tanah bumbu terdahulu  yang dalam hal ini diwakili oleh sekretaris TP PKK kabupaten tanah bumbu, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buku memori kerja TP PKK kabupaten tanah bumbu yang terdahulu kepada ketua TP PKK yang baru saja dilantik yakni Hj Sadriah Sudian Noor oleh ketua TP PKK provinsi Hj. Raudatul Jannah Sabbirin Noor.
Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan  H Sahbirin Noor usai melantik bupati tanah bumbu mengatakan, saya ucapkan selamat kepada bupati tanah bumbu yang baru saja dilantik yang mana sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati dan sekarang menggantikan bapak Mardani H Making yang telah mengundurkan diri beberapa bulan yang lalu, ujarnya.

oleh karena itu tidak banyak penyesuaian dan hanya meneruskan visi misi pembangunan didaerahnya melalui kewenangan pemegang kebijakan sebagai bupati depenitif, imbuhnya.

" saya juga berharap bupati Sudian Noor nanti melalui kewenangan dalam kebijakannya tidak bertentangan dengan peraturan per udang undangan   sehingga dapat mewujudkan pembangan di daerah dalam mensejahterakan masyarakat".

Disamping itu saya juga berharap kepada bupati tanah bumbu agar senantiasa selalu berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota serta provinsi dalam hal mewujudkan pembangunan didaerahnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK provinsi kalimantan Selatan  Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor dalam sambutannya  usai melantik TP PKK  dan mengukuhkan ketua dekranasda tanah bumbu mengatakan, saya ucapkan selamat kepada ketua TP PKK tanah bumbu yang sekaligus menjadi ketua dekranasda atas dilantik dan dikukuhkannya, semoga melalui prosesi pelantikan ini menjadi awal nantinya kerja TP PKK tanah bumbu sebagai mitra pemerintah untuk mendukung pembangunan didaerah melalui program kerja PKK, ujarnya.

"saya juga berterimakasih kepada seluruh pengurus ketua dan kader PKK kecamatan dan desa kabupaten tanah bumbu yang menjadi ujung tombak sehingga kabupaten tanah bumbu telah banyak mendapatkan prestasi melalui program kerja PKKnya sehingga mampu meharupkan nama provinsi umunya dan kabupaten pada khususnya"

oleh sebah itu saya berharap kepada TP PKK mari terus bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan cita cita pembangunan didaerah sesuai dengan visi misinya, "imbuhnya.

acara pelantikan ini di hadiri oleh gubernur ketua DPRD, provinsi, Forkipimda provinsi,ketua dan anggota DPRD kabupaten tanah bumbu, Sekretaris daerah tanah bumbu, ketua adan anggota TP PKK provinsi, ketua GOW provinsi, kepala SKPD tanah bumbu dan ketua TP PKK kecamatan se tanah bumbu.(mc/adv/maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement