Meriahnya Icip-icip Gratis Makanan Bergizi Asal Tanbu di Pameran Pertanian HPS

BANJARBARU - Hari kedua Pameran Pertanian sebagai rangkaian Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 tahun 2018  di kawasan perkantoran Gubernur Kalsel Banjarbaru semakin meriah.

Kerena itu,  ratusan stand pameran dari berbagai Propinsi dan Kabupaten / Kota  yang berdiri di room indoor itu menyajikan kas daerah masing masing.  

Istimewanya, dari sekian banyaknya daerah yang menjadi peserta pameran,  Kabupaten Tanah Bumbu justru membuka icip icip  makanan bergizi secara gratis bagi pengunjung di arena pameran tersebut.
 
Tim PKK asal Kabupaten kaya sumber daya alam ini  sudah menyiapkan aneka makanan serta kue serba ikan tanpa melibatkan kandungan nasi sedikit pun. Tampak, pengunjung yang lewat tak menyiakan waktu agar sempat mencicipi jajanan gratis yang sudah disiapkan para ibu pengurus PKK Bumi Bersujud.


Meriahnya lagi,  Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor beserta istri H. Sadariah turut berbaur dengan pengunjung disaat mencicipi makanan yang tersedia secara bebas untuk dinikmati. Kemudian dilihat dari minat pengunjung terhadap jajanan lokal itu, pentol ikan kemasan selalu si serbu pengunjung dari manapun.


"Dari hari pertama pembukaan pameran ini pentol ikan tengiri termasuk paling di gemari,  diantara pengunjung tak hanya mencicipi mereka juga  banyak yang membeli pentol kemasan ini,"kata Rosidah staf Dinas Ketahanan Pangan Kab. Tanbu.
 

"Jajanan yang disajikan ini bisa di buat cimilan dan kami mengemas secara apik, semua terbuat dari makanan bebas beras dan kami menjamin makanan ini lebih higienis,"Kata Pengurus PKK. Ernawati. (Mc/Adv/Maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement