Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pagelaran Seni SMPN 6 Tulungagung Di Tb2ks Bikin Kagum Penonton

TULUNGAGUNG -  Acara pagelaran seni dan budaya yang ditampilkan secara total oleh guru dan siswa SMP N 6 Tulungagung membuat suasana lebih hidup. Seni pagelaran yang di tata sedemikian unik ini yang melibatkan guru dan siswa di mulai pada pukul 19.00 hingga 22.30 WIB. 

Kegiatan pagelaran seni dan budaya ini sangatlah komplit penuh keanekaragaman yang tak kalah menarik dengan yang lainnya, dengan menampilkan karawitan, sholawatan dan qosidah siswa-siswi. Fashion show juga tidak kalah menarik dengan shownya, mereka menampilkan karya yang terbuat dari bahan batik jumput hasil karya praktek pelajaran seni budaya ketrampilan ( SBK ). 

Kemudian seni tari, jaranan dan reog kreasi, dan kentrung. parodi juga begitu indah yang ditampilkan oleh siswa siswi dengan lakon *ande ande lumut*. Yang tak kalah menarik lagi di dalam puncak acara menggema drama kolosal yang di perankan bapak ibu guru dengan lakon *Ken Arok Manusia Setengah Dewa*, dalam aksinya Kepala sekolah SMP N 6 bapak Timbul Budiono tampil sebagai Raja Timbul Ametung dan ibu Tri Murniati ( istri Kepsek ) sebagai Ken Dedes, Priyono sebagai Kebo ijo, Shokip.S sebagai Ken Arok, Kusnindar sebagai Kuswantoro, Iham Z. sebagai Ilham Jalu Saguno, Totok B. sebagai Totok Andaru, Rudi.R sebagai Margo Rahayu, Mamik Budi Utami, Sri Utami, Yohalia Parantie, Erik Suhartini sebagai Emban Kinasih dengan penulis cerita Endang Roro. Seluruh warga serta para pejalan kaki tak ketinggalan ikut menyaksikan dari dekat exen yang di perankan indah nan menarik yang ditampilkan secara total oleh guru dan siswa SMP N 6, di hari Sabtu 22/9 kemarin. 

Di sela-sela acara tampak senyum sapa dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga, H. Suharno M. Pd, M. M yang naik ke atas panggung dengan berkali-kali menyapa serta memberikan apresiasi yang sangat meneladani serta memberikan motivasi kepada warga SMP N 6 Tulungagung agar selalu mengembangkan kreativitasnya secara terus-menerus tentunya kepada bapak Timbul Budiono beserta ibu yang tidak hanya memerintah saja, tetapi, ikut berperan sebagai raja dan ratu, tutur Kadin.

Diakhir acara pagelaran seni budaya Kepala Dinas juga memberikan doorprice kepada penonton yang setia sekaligus bapak kepala sekolah juga memberikan doorprice kepada penonton yang setia, ada puluhan doorprice yang disediakan oleh sekolah SMP N 6 Tulungagung. Penampilan yang penuh dengan bakat gaya seni ini membuat para penonton tidak beranjak dari tempatnya dengan asik menikmati, pagelaran seni budaya yang disuguhkan terasa komplit sehingga penonton terpuaskan. 

Syukur alhamdulillah pagelaran seni yang di tampilkan guru dan siwa  berakhir dengan sukses serta harapan masyarakat lakon lakon yang di tampilkan siswa bersama kepala sekolah dan guru dapat terulang kembali dengan lakon yang berbeda, harap masyarakat yang  menyaksikan, ucapnya.  (NAN / red)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda