Warga Asal Tanbu Hadir Di acara Edukasi Sajian "Isi Piringku" Bagi Ibu Hamil

BATULICIN - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan bersama Kementrian Kesehatan Republik Indonesia gelar acara Edukasi Sajian "Isi Piringku" bagi ibu hamil dihalaman kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan,Banjarbaru (18/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof Dr dr Nila Djuwita F. Moeloek, Staf di Kementrian Perikanan dan Kelautan,Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah serta sedikitnya 2053 wanita hamil Sekalimantan Selatan.

Kegiatan Edukasi Sajian "Isi Piringku" ini merupakan kegiatan yang terangkai pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang di selenggaran di Kabupaten Barito Kuala tepatnya di desa Jejangkit yang berjarak kurang lebih 30 menit dari Kota Banjarmasin.

Ketua TP PKK Tanbu Hj. Raudhatul Jannah mengatakan. Edukasi Sajian "isi piringku" ini diselenggarakan untuk memberikan gizi baik kepada 2053 orang ibu hamil yang dihadirkan pada acara tersebut.

"Melalui acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para ibu tentang pentingnya pengetahuan terhadap bahaya Stunting dengan mengoptimalkan pemberian gizi yang lebih baik kepada ibu hamil atau biasa dikenal dengan 1000 hari pertama kehidupan, " sebutnya.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam sambutan nya menyampaikan bahwa kegiatan ini mampu memberikan pengetahuan lebih kepada ibu hamil yang berhadir seraya menjaga kesehatan bayi dalam kandungan sehingga mampu menciptakan generasi yang lebih baik lagi untuk masa depan Indonesia. "Jangan lupa mari dijaga masa kehamilan nya dan lebih utama adalah suami yang siaga untuk selalu mengingatkan istrinya, " ujarnya.

Dalam kesempatan itu para ibu hamil di sediakan hidangan yang bernilai gizi tinggi berupa Nasi, Tahu dan Tempe, telur susu dan makanan lainnya, yang lebih menarik lagi. Kehadiran 2053 ibu hamil pada acara tersebut merupakan pemecahan rekor Muri yaitu dengan memberikan gizi baik kepada ibu hamil Sekalimantan Selatan.

Sementara itu, Warga Tanbu turut melibatkan diri pada acara Edukasi Sajian "Isi Piringku" bagi ibu Hamil. Sedangkan ditiap Kecamatan,ada 5 Bumil yang dikirim untuk mengikuti acara tersebut. (mc/adv/maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement