Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Begini Pesan Risma, Pasca Memberikan Bantuan Motor

Surabaya NewsWeek- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan bantuan berupa sarana prasarana (sarpras) kendaraan bermotor kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lurah se-Surabaya. Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Taman Surya Balai Kota.

Pada kesempatan ini, acara dihadiri oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, serta Lurah se-Surabaya. Disamping itu, turut hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, wali kota yang akrab disapa Risma ini mengatakan bantuan tersebut bertujuan untuk mendukung operasional sarpras di tingkat kelurahan. Apalagi, sebentar lagi menyambut pesta demokrasi 2019, pastinya kendaraan tersebut sangat dibutuhkan untuk menjangkau ke tingkat RT dan RW.

"Kita akan menghadapi demokrasi di Indonesia. Karena itu, kenapa saya siapkan prioritas dulu sarpras ini," kata Wali Kota Risma disela-sela sambutannya.

Menurut Wali Kota Risma, menyambut gelaran demokrasi 2019 nanti, jajaran di tingkat kelurahan, baik Lurah, Babinsa, maupun Bhabinkamtibmas pastinya akan ektra berat dalam menjalankan tugas. Oleh karena itu, Pemkot Surabaya memberikan fasilitas tersebut untuk mendukung proses berjalannya demokrasi di Kota Pahlawan.

“Satu lurah bisa (mengamankan) beberapa TPS, karena itu kontrolnya pasti akan lebih berat. Karena bapak/ibu juga harus mengamankan di TPS-TPS tersebut,” ujarnya.

Mendekati Pileg dan Pilpres lalu, Wali Kota Risma mengaku Pemkot Surabaya juga memberikan fasilitas motor kepada jajaran di tingkat kelurahan. Namun menurutnya, kendaraan yang telah digunakan tersebut, kini kinerjanya telah menurun untuk mendukung pengamanan pesta demokrasi tahun depan. 

"Persis juga saat itu saya memberikan motor saat pileg dan pilpres lalu. Maka dari itu, saya berikan motor tersebut," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Risma juga berpesan kepada seluruh jajaran, baik tingkat kecamatan maupun kelurahan agar terus menjaga sinergitas tiga pilar. Menurut ia, sinergitas tiga pilar di tingkat kelurahan menjadi salah indikator berjalannya stabilitas kota.

“Karena itu tolong dijaga sinergi tiga pilar di bawah, dan juga tolong dijaga kebersamaan. Mari kita jaga supaya Surabaya tetap aman. Supaya Surabaya bisa menyelesaikan dengan baik,” pesannya.

Bahkan, ke depannya, Wali Kota Risma menuturkan, Pemkot Surabaya juga akan memberikan fasilitas motor kepada jajaran di tingkat kecamatan. Baik Koramil maupun Polsek. Ia mengaku ingin bersikap adil dengan memberikan fasilitas tersebut. 

“Nanti camat  polsek dan koramil akan kita fasilitasi. Saya dulukan lurah dulu. Nah, tahun depan untuk kecamatan, polsek, dan koramil,” pungkasnya.( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda